Suami Pernah Menikah Siri dan Baru Terungkap Setelah Meninggal, Haruskah Istri Memaafkan?

0
1538
ilustrasi foto: freepik

PERCIKANIMAN.ID – – Bersikap terbuka kepada pasangan (suami istri) merupakan kunci yang efektif untuk menghadapi tantangan dan memecahkan persoalan dalam kehidupan berumah tangga.

Hendaknya suami dan isteri saling terbuka serta menyampaikan perasaan dan keinginan dirinya secara leluasa. Jangan ada hambatan komunikasi antara suami istri sejak dari awalnya. Biasakan diri berkomunikasi dengan penuh keterbukaan dan kelegaan hati.

Itulah cara saling mengenal yang amat efektif. Dengan keterbukaan, suami istri bisa menyingkat masa pengenalan anda dalam waktu yang lebih cepat dibandingkan dengan apabila tidak bersikap terbuka.

Tentu saja pengenalan yang diperlukan antara suami isteri tidak terbatas pada hal-hal yang bersifat permukaan saja, diperlukan pengenalan yang mendalam dan tuntas. Mengenalkan segala hal yang diperlukan, meskipun tentu saja ada hal-hal tertentu yang berkaitan dengan ketidakbaikan masa lalu yang tak perlu diceritakan demi menjaga perasaan pasangan suami istri.

Pastinya setiap orang mempunyai masa lalu bahkan sisi gelap atau buruk yang tidak ingin diketahui pasangannya. Maka hendaknya masa lalu tidak lah perlu diungkap-ungkap kembali.

Lalu, bagaimana sikap seorang istri jika suami yang sudah meninggal ternyata pernah menikah sirri dan istri selama ini tidak tahu ? Haruskah memaafkan suami yang sudah meninggal tersebut padahal ia dalam keadaan berbohong? Bolehkah kebohongan suami tersebut diceritakan pada keluarganya ?

 

Untuk mendapatkan penjelasannya bapak ibu dan sahabat-sahabat sekalian bisa simak jawaban dari guru kita ustadz Aam Amiruddin dalam video berikut ini. Silakan simak:

 

Demikian penjelasannya semoga bermanfaat. Wallahu’alam bishshawab. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

Video: tim official

987

Sampaikan pertanyaan Anda melalui WA: 081281818177 atau alamat email: [email protected]  atau inbox melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .