Susah Mendapat Jodoh Tanda Disukai Jin? Begini Penjelasannya

0
871
Sesungguhnya Alllah Swt menciptakan makhluk-Nya berpasang-pasangan ( ilustrasi foto: freepik)

PERCIKANIMAN.ID – –  Salah satu tanda kebesaran dan kekuasaan Allah Ta’ala adalah menjadikan pasangan manusia sebagai suami dan istri dengan kasih sayang-Nya. Orang-orang yang tadinya tidak saling mengenal bisa Allah pertemukan dan Allah hadirkan kasih sayang di dalam hati masing-masing.

 

 

Setiap orang pastinya ingin memiliki pasangan yang bisa menjadi belahan jiwa dan menjadi penentram hati. Tidak heran, banyak manusia sangat menantikan waktu dipertemukan dengan jodohnya kemudian menuju rumah tangga untuk mewujudkan keluarga yang sakinah.

 

(21) وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

 

 “Di antara tanda-tanda kebesaran-Nya ialah Allah menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, serta Allah jadikan rasa kasih dan sayang di antaramu. Sungguh, pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi kaum yang berpikir.” (QS. Ar-Ruum [30]: 21).

 

 

Jodoh, termasuk rezeki seseorang. Jadi memang sudah ditentukan oleh Allah semenjak manusia belum diciptakan, dan sudah ditulis di Lauh Mahfuzh. Dalam hal ini, kita tidak diperintahkan untuk memikirkan tentang takdir tersebut, tapi hanya diperintahkan untuk berusaha.

 

 

Berikhtiar dengan amal shaleh dan berdoa agar Allah mudahkan bertemu jodoh. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Beramallah, masing-masing akan dimudahkan melakukan apa telah dituliskan (ditakdirkan) baginya.” (HR. Muslim).

 

 

Lalu apakah setiap orang pasti punya jodoh di dunia ini? Apakah ketika seorang Wanita susah mendapat jodoh itu pertanda bahwa dia disukai jin? Apakah jika di dunia tidak mendapat jodoh nanti diakhirat akan mendapat jodoh? Betulkah jin bisa mempunyai perasaan suka kepada manusia?

 

 

Untuk mendapatkan penjelasannya bapak ibu dan sahabat-sahabat sekalian bisa simak jawaban dari guru kita ustadz Aam Amiruddin dalam video berikut ini. Silakan simak:

 

 

Demikian penjelasannya semoga bermanfaat. Wallahu’alam bishshawab. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

Video: tim official

937

Sampaikan pertanyaan Anda melalui WA: 08112202496 atau alamat email: [email protected]  atau inbox melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .