Khasiat dan Kandungan Air Zamzam dalam Pandangan Sains dan Sunnah

0
605
ilustrasi foto: pixabay

PERCIKANIMAN.ID – – Keajaiban air zamzam tidak diragukan lagi. Dalam buku ‘Alquran vs Sains Modern menurut Dr. Zakir Naik’ karya Ramadhani, dkk mengungkapkan, telah ada penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan asal Jepang, Dr. Masaru Emoto dari Hado Institute Tokyo.

 

 

Melalui penelitian Dr. Masaru Emoto, pada 2003 terungkap keajaiban air zamzam. Pengamatan dilakukan dengan mengumpulkan dua ribu lebih contoh foto kristal air dari seluruh penjuru dunia.

 

 

Menurutnya, air memiliki sifat bisa merekam pesan. Pesan baik yang disampaikan ke sebuah air akan direkam oleh molekul tersebut. Nantinya, apabila air itu diminum, maka akan merambat ke dalam tubuh serta mempengaruhi molekul air yang ada pada tubuh. Inilah alasan mengapa air yang dibacakan doa bisa menyembuhkan.

 

 

Dr. Masaru Emoto dalam bukunya, The True Power of Water menyebutkan bahwa dari sejumlah molekul yang ia teliti, hanya molekul air zamzam yang bentuknya teratur. Molekul air zamzam berbentuk kristal indah teratur dan berkilauan seperti berlian.

 

 

Peneliti juga mengungkapkan air zamzam memiliki struktur molekul yang unik, berbentuk heksagonal. Kristal molekul air ini akan pecah tak beraturan bila disampaikan pesan-pesan negatif.

 

 

Menurut Ibnu Qayyim al-Jauziah dalam kitabnya, Thibbun Nabawi, air zamzam merupakan rajanya air. Zamzam adalah air yang paling baik dan memiliki derajat yang paling tinggi di antara air lainnya. Dalam sebuah hadits Ibnu Majah, Rasulullah bersabda, “Air zamzam memberi khasiat sesuai dengan niat orang yang meminumnya”.

 

 

Khasiat air zamzam bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit bila secara rutin meminumnya. Dari beberapa kisah pengalaman orang-orang yang pernah mencoba khasiatnya, air zamzam bisa menjaga kestabilan tubuh, sebagai pengganti makanan sehari-hari.

 

 

Bahkan, disebutkan dalam buku ‘Alquran vs Sains Modern menurut Dr. Zakir Naik’ bahwa ada yang mencoba air zamzam hingga setengah bulan lebih hanya untuk mengonsumsi air tersebut. Mereka tidak merasakan lapar, bahkan mereka dapat melakukan thawaf. [ ]

 

Sumber: okezone.com & tafsirquran.com

 

5

Red: admin

Editor: iman

903