Program Perpus Masjid dan Wakaf Al Quran Salurkan Ke Daerah Binaan Mualaf Ciranjang Cianjur

0
877
Penyaluran Wakaf Al Quran di Kampung Babakan Curug Ciranjang Cianjur ( foto: dok.tim)

PERCIKANIMAN.ID – – Setelah menempuh perjalanan sekira 2 jam akhirnya mejelang Maghrib tim Program Perpus Masjid dan Wakaf Al Quran sampai dilokasi yang dituju yakni Kampung Babakan Curug Desa Kertajaya Kec.Ciranjang Kab.Cianjur, Kamis (27/1/2022).

 

 

Di rumah ustadz Agus para ibu-ibu sudah menunggu kedatangan tim yang akan menyalurkan wakaf Al Quran. Semangat mereka untuk thalabul ilm ( mencari ilmu ajaran Islam) sangat perlu diapresiasi  dengan dua jempol. Pasalnya dari sisi usia mereka rata-rata sudah tidak muda lagi bahkan Sebagian sudah tergolong manula.

 

 

Namun semangat mengaji dan mengkaji Al Quran nya sungguh sangat luar biasa. Meski dengan kondisi dan peralatan belajar seadanya mereka tidak mengeluh dalam menyimak dan mengikuti kajian yang dilakukan sepekan sekali.

 

 

Ditengah kesibukannya menggarap sawah atau buruh tani, mereka tetap menyempatkan waktunya untuk belajar Islam melalui ayat Al Quran. Mereka sadar bahwa bekal akhirat bukanlah harta benda yang dikumpulkan di dunia ini, melainkan amal sholeh termasuk dengan mengaji.

 

 

Menurut ustadz Agus, para “santri senior” dari sisi usia ini sebagian ada yang masih mualaf sehingga memerlukan perhatian dan pembinaan rutin sebagai upaya untuk memahamkan ajaran Islam dan sekaligus menguatkan akidahnya.

 

 

Alhamdulillah berkat donasi dari sahabat setidaknya sudah membantu mereka dalam memahami Islam melalui Al-Quran. Sehingga membuat iman nya kokoh serta tidak mudah goyah oleh rayuan musuh-musuh Islam.

 

Penyaluran Wakaf Al Quran bersama Dewan Dakwah Jabar ( foto: dok.tim )

Agar mereka menjadi penuntut ilmu, cahaya bagi umat, generasi pembelajar, berilmu dan menjadi insan yang bertakwa.

 

 

Dalam penyaluran program Wakaf Al Quran ini tim bekerja sama dengan Dewan Dakwah Jabar dan Cianjur yang langsung diwakili oleh Ust Roin yang sekaligus sebagai Ketua Dewan Dakwah Jabar. Menurutnya Dewan Dakwah Jabar dan Cianjur aktif melakukan pembinaan khususnya kepada para mualaf di wilayah Ciranjang sejak beberapa tahun lalu.

 

 

“Alhamdulillah dengan adanya Program Wakaf Al Quran dari Percikan Iman ini turut membantu kami khususnya dalam pengadaan Al Quran,”ungkapnya.

 

Penyaluran wakaf Al Quran ke Cianjur ( foto: dok.tim)

 

Pihaknya berharap Kerjasama ini terus berkelanjutan ke depannya. Sebab, sambung ustadz Roin, masih banyak mualaf yang perlu pembinaan rutin dan pengadaan Al Quran.

 

 

Sebelumnya tim juga telah menyalurkan wakaf Al Quran ke wilayah Parongpong Kab.Bandung Barat, Kec. Kiaracondong dan Kec.Astanaanyar di Kota Bandung, Selasa (18/1/2022). Menurut para DKM penerima menyatakan bahwa Al Quran Al Muasir sangat cocok khususnya bagi para orang tua. Sebab, ada terjemahannya yang mudah dipahami dan ukurannya yang cukup besar. Total sebanyak 140 exp Al Quran.

 

Penyaluran Wakaf Al Quran ke Masjid Subussalam Jl.Slamet Cicadas Kota Bandung ( foto: dok.tim)

 

Penyaluran Wakaf Al Quran ke Masjid Al Huda Kampung Mokla Desa Cihanjuang Rahayu Kec. Parongpong Bandung Barat ( foto: dok.tim)

 

 

Wakaf Al Quran ke Masjid Al Mushola Jl Moh. Toha Gg Pak Uca Kota Bandung (foto: dok.tim)

Untuk itu yuk jadikan harta itu bermanfaat lewat zakat, sedekah, infaq, wakaf dan amal sholeh lainnya termasuk dengan berwakaf Al Quran dan  buku ilmu pengetahuan dan kitab-kitab warisan para ulama dalam program perpustakaan masjid ini.

 

Berikan #SedekahTerbaik kamu ke Rek. 130-00-1709255-5 MANDIRI a.n. Berkah Khazanah Intelektual

 

Informasi dan konfirmasi donasi melalui

WA: 0822 1790 0081

 

Red: admin

Editor: iman