Innalillahi: Putra almarhum KH Arifin Ilham,  Ameer Azzikra Meninggal Dunia

0
724
Muhammad Ameer Azzikra (kiri) wafat, Senin (29/11/2021) dalam usia 20 tahun. Almarum (kiri) bersama ayahnya, KH Muhammad Arifin Ilham saat masih sama-sama hidup. ( foto: istimewa)

PERCIKANIMAN.ID – – Kabar duka kembali dirasakan kaum muslimin di Indonesia, salah seorang putra dari (almarhum) KH Muhammad Arifin Ilham, yaitu Ameer Azzikra ( 20 tahun) meninggal dunia. Kabar wafatnya Ameer beredar di media sosial.

 

Saudara Ameer, Alvin Faiz, mengonfirmasi sekaligus menyampaikan kabar duka tersebut.

 

“Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Amer Azzikra @ameer_azzikra. Mohon dimaafkan segala kesalahan amer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi, Aamiin😭,” tulis Alvin lewat akun terverifikasinya di Instagram pada Senin (29/11/2021)

 

Menurut pesan yang diterima media ini di grup wartawan pada Senin (29/11/2021) pagi, Ameer menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (29/11/2021) pukul 01.20 WIB di RS EMC Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

 

Penasihat Majelis Az-Zikra Ustadz Ferry Nur turut menyampaikan kabar duka tersebut kepada hidayatullah.com. Ferry menyebutkan informasi yang sama terkait kepergian Ameer.

 

“BERITA DUKA

WARGA KS AZ ZIKRA

 

Innalillahi wainnaillaihi roji’un

“Allahumaghfirlahu Warhamhu Wa afiihi Wa’fuanhu”….

 

Telah berpulang ke Rahmatullah :

Muhammad Ameer Adzikro bin Muhammad Arifin Ilham

Almarhum adalah Putera Kedua dari alm KH Muhammad Arifin Ilham dan Umi Yuni Al Waly. Wafat pada hari Senin, 29 November 2021 pukul 01.20 wib di RS EMC Sentul City.

 

“Semoga Almarhum Muhammad Ameer Adzikro Husnul Khotimah, dilapangkan alam kubur nya, dan diterima di sisi Allah Subhanahu wata’alla. Serta Keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan”.

 

Aamiiin Yaa Robbal’alamiiin

a.n. Pengurus RW05,” pesan dari Ferry yang diteruskannya kepada hidayatullah.com.

 

Sebelum berpulang ke Rahmatullah, Ameer Azzikra diketahui sempat menghadapi masa kritis.*

 

Rencananya insya Allah dimakamkan di kompleks Pondok Pesantren Az-Zikra di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, hari ini, Senin (29/11/2021).

 

Informasi ini disampaikan langsung oleh kakak Ameer, Muhammad Alvin Faiz, beberapa saat setelah kepergian Ameer di sebuah rumah sakit.

 

Alvin menyebutkan bahwa sang adik tersebut akan dimakamkan di samping makam ayah mereka.

 

“Insya Allah (Ameer, red) dimakamkan pagi ini di Ponpes Azzikra Gunung Sindur, Bogor di samping makam abi,” Alvin menginfokan lewat IG story-nya.

 

Alvin menyatakan kedukaan mendalam atas kepergian adiknya tersebut. Meksipun seorang kakak, tapi Alvin mengaku banyak belajar dari Ameer sang adik. Selain Alvin, ungkapan belasungkawa juga ramai disampaikan para tokoh dan publik figur.

 

Alvin meminta kepada jamaah agar mendoakan Ameer.

 

Dalam video yang diunggahnya, Alvin tampak mengenakan pakaian hitam-hitam saat mendampingi Ameer yang sudah terbaring kaku. Suasana duka menyelimuti ruangan tersebut, termasuk saat Alvin berkali-kali mengecup kening saudaranya itu sembari menangis tersedu-sedu. [ ]

Sumber: hidayatullah.com.

5

Red: admin

Editor: iman

836