Saat Istri Ingin Bercerai, Begini Nasehat Ibu Kepada Anak

0
580
Suami marah kepada istri ( ilustrasi foto: pixabay)

 

Oleh: KH.Drs. Abdurrahman Rasna,MA*

 

ذات مرة تعبت فتاة جميلة من حياتهاالزوجية وأرادت قتل زوجها والتخلص منه

 

Suatu ketika seorang wanita muda yang cantik telah lelah menjalani kehidupan rumah tangganya, ia ingin membunuh suaminya dan lepas darinya.

 

في الصباح توجهت لامها وقالت لهاياامي تعبت من زوجي ولم اعدقادرة على العيش معه اريد ان اقتله ولكن اخشى ان يحملني قانون الارض المسؤولية هل يمكنك مساعدتي يا امي؟

 

Pada pagi hari ia menemui Ibunya dan berkata; wahai Ibu, aku sudah lelah menghadapi suamiku dan sudah tidak sanggup lagi hidup bersamanya, aku ingin membunuhnya, tetapi aku takut nantinya pengadilan akan menuntut pertanggung jawabanku, apakah ibu bisa menolongku?

 

اجابت الام:نعم يا ابنتي يمكنني مساعدتك ولكن هناك مهمة صغيرة

 

Ibunya menjawab; aku bisa membantumu wahai putriku, tetapi ada hal kecil yang perlu kamu lakukan

 

سالت الابنة?اي مهمة؟انا مستعدة ومستعدة لتولي اي مهمة لتخلص منه?

 

Putrinya bertanya; apa itu? Aku siap dan selalu siap melakukannya agar aku bisa lepas darinya.

 

قالت الام حسنا سيكون عليك ان تتصالحي معه حتى لا يشتبه فيكي احد عندما يموت

 

Ibunya berkata; kalau begitu, kamu harus berlaku baik padanya agar tidak ada seorangpun yang curiga kepadamu ketika dia meninggal nanti.

 

سيكون عليك تجميل نفسك حتى تبدين شابة وجذابة بالنسبة له ولا يشك بأي شيء

 

Kamu harus mempercantik diri sehingga kamu tampak lebih muda dan menarik baginya dan dia pun tidak akan curiga sama sekali

 

عليك ان تعتني به جيدا

وان تكوني لطيفة جدا ومقدرة له ولأهله حتى لا يحس بأي شيء

 

Kamu harus benar-benar memperhatikannya, harus lembut, menghargai dirinya dan keluarganya agar dia tidak merasakan keanehan sama sekali.

 

يجب ان تكوني صبورة ومحبة واقل غيرة، وان يكون لديك اذان اكثر استماع وان تكوني اكثر احتراما حتى يقول زوجتي مثالية ولا أحد يظن بكي

 

Kamu harus menjadi lebih penyabar, penyayang dan sedikit cemburu, memiliki telinga yang lebih banyak mendengar dan lebih banyak menghormati sehingga dia akan mengatakan; “istriku yang terbaik”. dan orang tidak akan mencurigaimu.

 

انفقي دون اسراف ولا تغضبي حتى عندما يعطيك المال لاي شيء حتى يقول زوجتي ليست طماعة وتحب المال فقط

💎مجلس إمرأة عظيمة💎

 

Belanjalah tanpa boros, dan jangan merasa sebal sehingga ketika ia memberikan kepadamu harta ia akan berkata; istriku bukan wanita serakah serta hanya menginginkan harta saja.

 

لاترفعي صوتك عليه ولكن شجعي السلام والحب حتى لا يشتبه فيك عندما يموت

 

Jangan meninggikan suaramu di depannya, tetapi dukung dia dengan kedamaian dan cinta, sehingga ia tidak akan menaruh curiga kepadamu ketika ia meninggal.

 

هل يمكنك القيام بكل ذلك؟

سالت الام

 

“Sanggupkah kamu melakukan itu semua?” tanya sang Ibu.

 

نعم استطيع اجابت

 

“Iya, saya sanggup”. Jawabnya.

 

قالت الام :حسناً خذي هذا المسحوق وصبي قليلا في وجبته اليومية سوف تقتله ببطء

 

Ibunya berkata; baik, ambil serbuk ini, lalu taburkan sedikit pada makannya, ia akan mati secara perlahan.

 

بعد ٣٠ يوم رجعت الابنة لامها وقالت امي ليس لدي اي نيةلقتل زوجي أو التخلص منه مرة اخرى من الان صرت أحبه لانه تغير تماما هو الان زوج لطيف جدا مما تخيلت

 

Setelah 30 hari putrinya kembali menemui ibunya dan berkata; sekarang aku tidak memiliki niatan membunuh suamiku atau lepas darinya lagi, mulai sekarang aku mencintainya karena dia sekarang berubah menjadi suami yang sangat lembut.

 

ماذا يمكنني ان افعل لايقاف مفعول السم ؟ارجوك ساعديني يا امي

 

Apa yang bisa aku lakukan untuk menghentikan kerja racunnya? Aku mohon bantuanmu Ibu.

 

دعت بنبرة حزينه اجابت الام ؛ لا تقلقي يا ابنتي ما اعطيتك اياه في البداية كان مجرد مسحوق عاديا لن يقتله ابدا

 

Dengan nada yang sedih, Ibunya menjawab; jangan risau putriku, dari awal aku tidak memberikan kepadamu racun, ia hanyalah serbuk biasa yang tidak akan pernah bisa membunuhnya.

 

في الواقع كنت السم الذي كان يقتل زوجك ببطء بالتوتر والخلاف والمشاكل فعندما بدأتي تحبيه وتكرميه وتعتني به رأيته يتغير الى زوج لطيف ولطيف جداً

 

Pada kenyataannya kamulah sebenarnya racunnya yang membunuhnya secara perlahan dengan tegangnya suasana, perselisihan, dan banyaknya permasalahan, maka ketika kamu mulai mencintainya, memuliakannya dan memperhatikannya kamu dapati dia berubah menjadi suami yang sangat sangat penyayang.

 

الرجال ليسوا اشرار حقا ولكن طريقتنا في الارتباط بهم تحدد استجاباتهم ومشاعرهم تجاهنا النساء اذا كنتن تستطيعين اظهارالاحترام والتفاني والحب والرعاية …

 

Sebenarnya para lelaki bukanlah sosok yang jahat, akan tetapi cara kita dalam berinteraksi dengan mereka yang mempengaruhi respon dan pandangan mereka terhadap kita para wanita jika kalian mampu menampakan penghormatan, pengorbanan, cinta dan perhatian..

 

أجمل وصفه للنساء ..

 

Resep paling bagus untuk para kluarga. Wallahu’alam. [ ]

 

 

*penulis ada anggota Komisi Dakwah MUI Pusat dan anggota Bidang Dakwah Pengurus Besar Matlaul Anwar (PB MA)

 

5

Red: admin

Editor: iman

982