Istri Berbuat Salah dan Suami Ingin Bercerai, Ini Yang Bisa Dilakukan Untuk Mempertahankan Rumah Tangga

0
1059
Seorang suami jika akan menceraikan istrinya maka harus jelas statusnya jangan "cerai gantung" ( ilustrasi foto: pixabay )

PERCIKANIMAN.ID – – Salah satu tantangan setelah menikah adalah bagaimana menjaga dan mempertahankan kemesraan suami dan istri terus berlanjut sehingga keharmonisan dalam rumah tangga dapat berjalan terus menerus. Sebab, biasanya keromantisan dan kemesraan itu masih hangat saat masih menjadi pengantin baru atau diawal pernikahan.

 

Seiring berjalannya waktu pasangan suami istri akan mengetahui karakter atau watak dan kebiasaan pasangannya yang sesungguhnya. Jika sebelum menikah atau diawal pernikahan suami atau istri biasanya akan menunjukkan sifat baik dan romantisnya.

 

Namun dalam perjalanannya  biduk rumah tangga seiring dengan timbulnya masalah suami istri maka lambat laun akan terbuka sifat yang aslinya. Dulunya lembut, sekarang jadi kasar. Dulunya penyabar, sekarang jadi mudah marah. Dulunya hemat, sekarang jadi suka belanja dan boros. Dulu menerima pemberian suami, sekarang banyak tuntutan dan harus dipenuhi dan sebagainya.

 

Upaya menjaga kemesraan dan ikatan emosional dengan pasangan, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari hal sederhana, seperti mengucap kata sayang, mendengar keluh kesah pasangan, memberi sentuhan mesra satu sama lain, hingga memuji kelebihan pasangan.

 

Namun dalam perjalanan rumah tangga tentu tidaklah sama seperti mulusnya jalan tol yang selalu dirawat. Perjalanan rumah tangga itu penuh dengan dilema bahkan problema baik ringan maupun berat. Kesalahan itu bisa saja diperbuat suami namun ada juga yang diperbuat oleh istri.

 

Demikian juga ada yang mampu diselesaikan, saling memaafkan dan Kembali harmonis. Namun  ada yang tidak mampu diselesaikan dengan damai dan terpaksa harus diakhiri dengan perpisahan atau cerai.

 

Lalu bagaimana jika istri berbuat salah dan suami tidak bisa memaafkan? Bagaimana sikap istri jika suami tetap menginginkan perceraikan? Bolehkah istri mempertahankan rumah tangga dan enggan dicerai? Bolehkah meminta bantuan saudara atau orang lain untuk menyelesaikannya?

 

Untuk mendapatkan penjelasannya bapak ibu dan sahabat-sahabat sekalian bisa simak jawaban dari guru kita ustadz Aam Amiruddin dalam video berikut ini. Silakan simak:

 

 

Demikian penjelasannya semoga bermanfaat. Wallahu’alam bishshawab. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

Video: tim official

924

Sampaikan pertanyaan Anda melalui WA: 081281818177 atau alamat email: [email protected]  atau inbox melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .