Ratusan Anak Yatim Dapat Bantuan Sembako dan Perlengkapan Sekolah Dari Laznas Dewan Dakwah Jabar dan Forum Zakat

0
648
Lazis Dewan Dakwah Jabar dan Forum Zakat serahkan bantuan paket perlengkapan sekolah kepada anak yatim ( foto: laznas ddii jabar)

PERCIKANIMAN.ID – – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Dakwah Jabar bersama Forum Zakat (Foz) menggelar   “Program Yatim Asa Anak Indonesia” kepada 125 anak yatim yang secara simbolis dilakukan penyerahan paket sembako dan perlengkapan sekolah yang diwakili 20 anak.

 

Program santunan bagi anak yatim dari orangtuanya yang maninggal akibat Covid-19 ini digelar di kantor Laznas Dewan Dakwah Jabar di Jl. Moh. Toha Bandung, Selasa (12/10/2021) dengan dihadiri Ketua Laznas Dewan Dakwah Jabar, perwakilan FOZ Jabar, Walikota Bandung Oded M.Danial, Laznas Dewan Dakwah Pusat yang diwakili M.Said  dan sejumlah tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Walikota Bandung , H. Oded Mohamad Danial menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya Laznas Dewan Dakwah Jabar dan Forum Zakat atas terselenggaranya kegiatan Program Yatim Asa Anak Indonesia ini.

 

Menurut mang Oded, demikian ia akrab dipanggil, Program Yatim Asa Anak Indonesia merupakan salah satu contoh dan wujud nyata kepedulian masyarakat yang diinisiasi Laznas Dewan Dakwah Jabar dan Forum Zakat dalam menyelamatkan dan membantu anak usia sekolah khususnya anak yatim yang orangtuanya meninggal akibat pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berterjadi.

 

“Mewakili pemerintah saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khusus sahabat-sahabat dari Laznas Dewan Dakwah Jabar dan Forum Zakat atas terselenggara dan terwujudnya program ini. Mudah-mudahan ini bagian dari upaya kita untuk memperhatikan dan peduli kepada generasi penerus bangsa terutama anak-anak yatim,”ungkapnya.

 

Tak lupa kepada anak-anak yatim khususnya yang mendapat bantuan, Mang Oded berpesan agar jangan sampai meninggalkan dan menjauhi Al Quran. Untuk itu agar tidak disebut meninggal dan menjauhi Al Quran maka setiap hari harus diusahakan untuk membaca, menghafal dan mentadaburi Al Quran.

 

Dalam kesempatan tersebut Mang Oded mencoba mengecek bacaan dan hafalan Al Quran  anak-anak penerima bantuan. Dengan fasih dan lancar anak-anak pun mampu menunjukan bacaan dan hafalan surat-surat pendek.

 

Sementara itu Muhammad Roinul Balad selaku Ketua Laznas DDII Jawa Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan Program Santunan Anak Yatim ini juga menjadi bagian dari program Laznas DDII Jabar sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim khususnya mereka yang orangtuanya wafat akibat dari Covid-19.

 

“Alhamdulilah, sungguh kesempatan yang sangat membahagiakan kita semua dimana acara pemberian santunan ini dihadiri langsung oleh Bapak Walikota Bandung yang juga sahabat saya sejak lama Kang Oded. Padahal sebelumnya kami tidak menyangka kalau Pak Walikota  akan datang. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas atensi dan kehadirannya berserta rombongan sekaligus memohon maaf  jika penyambutan kami kurang maksimal,”ungkapnya.

 

M.Roin menambahkan sebagai salah satu lembaga sosial, pendidikan juga dakwah maka Laznas DDII Jabar akan terus berkontribusi dalam berbagai program termasuk memberikan bantuan dan santunan kepada masyarakat yang tidak hanya kepada yatim saja.

 

Walikota Bandung Oded M.Danial (kedua dari kiri) didampingi Ketua Laznas DDII Jabar M.Roin (kedua dari kanan) menyerahkan bantuan paket sembako dan perlengkapan sekolah kepada anak yatim ( foto: laznas ddii jabar)

 

“Perlu bapak ibu ketahui bahwa selain mendapat bantuan sembako dan perlengkapan sekolah, anak-anak ini juga mendapat pembinaan secara rutin yakni sepekan sekali yang dilakukan oleh para pengurus dan tim asatidz Dewan Dakwah Jabar. Jadi Insya Allah mereka mendapatkan multi manfaat dari “Program Yatim Asa Anak Indonesia “ ini yakni jasmani berupa bantuan sembako dan perlengkapan sekolah serta rohani berupa bimbingan ibadah serta pembinaan Al Quran dan akidah,” pungkasnya.

 

 

Pada kesempatan tersebut Program Yatim Asa Anak Indonesia yang diinisiasi Laznas Dewan Dakwah Jabar Bersama Forum Zakat (Foz) memberikan paket sembako dan perlengkapan sekolah kepada 125 anak yatim yang secara simbolis diwakili 20 anak. [ ]

 

5

Red: admin

Editor: iman

830