Suami Suka Pergi ke “Orang Pintar “? Ini Yang Harus Dilakukan Istri

0
1095
Paranormal ( ilustrasi foto: pixabay)

PERCIKANIMAN.ID – – Pada prinsipnya suami dan istri adalah dua pilar dasar dalam sebuah keluarga. Keduanya menjadi pilar penting dalam mewujudkan dan menjaga keharmonisan dalam keluarga secara bersama-sama serta saling memahami hak dan kewajiban masing-masing.

 

Tetapi karena laki-laki atau dalam hal ini adalah suami yang diberkahi dengan kualitas-kualitas khusus berdasarkan urutan penciptaan, dan karena kekuatan logika mereka lebih kuat daripada perempuan, maka suami dianggap sebagai penjaga keluarga mereka. Dalam Al Quran, Allah SWT tegaskan,

 

(34)……الرِّجَالُ قَوَّامُونَ عَلَى النِّسَاءِ بِمَا فَضَّلَ اللَّهُ بَعْضَهُمْ عَلَىٰ بَعْضٍ

Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (wanita),…. (QS.An-Nisaa’ [4]: 34)

 

Demikian juga tugas suami yang lainnya adalah membimbing keluarganya dalam kebaikan dan ketaatan kepada Allah SWT baik dalam hal ibadah maupun amal shalih lainnya serta  juga menjari anak-anaknya tentang akidah, Al Quran dan sebagainya.

 

Selain itu suami juga bertugas menjaga dan melindungi keluarganya dari hal-hal buruk yang dapat merusak rumahtangga dan keluarganya. Baik hal buruk yang datang dari luar maupun dalam keluarga itu sendiri, misalnya menjaga dari segala berbuatan dosa, maksiat maupu segala bentuk kesyrikan yang dapat melemahkan keimanan kepada Allah SWT.

 

Lebih utama tugas berat seorang suami adalah menjauhkan dan melindungi diri dan keluarganya dari siksa api neraka. Secara tegas Allah SWT dalam Al Quran sudah disampaikan,

(6)……..يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا

Wahai orang-orang yang beriman! Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka …..” ( QS. At-Tahrim : 6 )

 

Lalu bagaimana jika suami suka pergi ke ke dukun atau “orang pintar “ yang mengandung unsur kesyirikkan? Apa yang harus dilakukan istri dan anak-anaknya? Berdosakan jika tidak taat dan menuruti keinginan suami? Apakah dosa suami juga ditanggung istri?

 

Untuk mendapatkan penjelasannya bapak ibu dan sahabat-sahabat sekalian bisa simak jawaban dari guru kita ustadz Aam Amiruddin dalam video berikut ini. Silakan simak:

 

Demikian penjelasannya semoga bermanfaat. Wallahu’alam bishshawab. [ ]

 

5

Red: admin

Editor: iman

Video: tim official

942

Sampaikan pertanyaan Anda melalui WA: 081281818177 atau alamat email: [email protected]  atau inbox melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .