Tanda Hari Kiamat, Begini Gambaran Dahsyatnya

0
666
Peristiwa kiamat hanya Allah Yang Maha Tahu namun tanda-tanda datangnya dapat kita saksikan ( ilustrasi foto: pixabay)

Resensi Buku

PERCIKANIMAN.ID – – Percaya kepada hari akhir atau hari kiamat adalah salah satu dari rukun iman. Bagi seorang muslim ini adalah keyakinan yang pasti terjadi. Terkait kapan terjadinya? Maka hanya Allah Swt Yang Maha Tahu. Dalam Al Quran dijelaskan,

(34)…..إِنَّ اللَّهَ عِنْدَهُ عِلْمُ السَّاعَةِ وَيُنَزِّلُ الْغَيْثَ وَيَعْلَمُ مَا فِي الْأَرْحَامِ

Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dialah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim………..” ( QS.Luqman: 34)

 

Namun kita bisa melihat dan merasakan tanda-tanda datangnya kiamat dengan mengacu pada hadits Rasulullah SAW telah mengabarkan setidaknya tiga belas tanda besar yang menandai datangnya hari kiamat.

 

Kemunculan Al Mahdi, Al Malhamah Al Kubra (Perang Besar), keluarnya Dajjal, turunnya Isa bin Maryam, keluarnya Ya’juj dan Ma’juj, terbitnya matahari dari barat, keluarnya “Binatang Melata”, pudarnya ajaran Islam, hilangnya ayat-ayat Al-Qur’an dari hati manusia, dan penghancuran Ka’bah termasuk dari tanda-tanda tersebut.

 

Semua tanda kiamat kecil dan besar terangkum tuntas, padat, dan jelas dalam buku ini, sekaligus menunjukkan bahwa kiamat sangat dekat.

 

Selain itu, buku ini juga menegaskan bahwa kematian bukanlah akhir perjalanan hidup, tetapi justru awal dari kehidupan akhirat yang abadi. Dimulai dengan fase kematian dan berpindah ke alam barzakh.

 

Setelah hari kebangkitan, seluruh manusia akan berkumpul di padang mahsyar. Saat itu matahari begitu dekat hingga sejengkal, sampai-sampai ada yang tenggelam oleh keringatnya sendiri. Pada hari ini hanya orang-orang pilihan yang mendapatkan naungan-Nya.

 

Setelah itu tibalah saat penghitungan amal sehingga tak ada satu makhluk pun yang terzalimi. Amal-amal manusia juga akan ditimbang mana yang lebih banyak, amal saleh ataukah kemaksiatan. Kemudian manusia harus melintasi shirath, titian di atas neraka.

 

Buku ini mendeskripsikannya dengan lengkap, menurut petunjuk Al-Qur’an dan hadits-hadits Nabi yang sahih.

ENSIKLOPEDI AKHIR ZAMAN

Penerbit : Ummul Qura

Penulis : Dr. Mahir Ahmad

Cover : Hard Cover

Ukuran : 20,5×27

Isi : Bookpaper / 918 Hlm

Harga Normal Rp 225.000

BEST PRICE Rp 180.000

Yuk pesan sekarang juga!

Info dan Pemesanan

💬 WhatsApp : 081.1281.5157