RZ Beri Modal Usaha Untuk 136 Mualaf di Aceh

RZ Aceh

PERCIKANIMAN.ID – – RZ (Rumah Zakat) bekerjasama dengan BMA (Baitul Mal Aceh) menyalurkan bantuan ekonomi untuk 136 mualaf di Aceh. Bantuan disebar di 7 wilayah Aceh diantaranya untuk 6 orang di Aceh Utara, 8 orang di Aceh Selatan, 30 orang di Aceh Singkil, 39 orang di Aceh Tenggara, 30 orang di Aceh Tamiang, 4 orang di Aceh Timur,  dan 14 orang di Langsa.

Jumlah modal yang diberikan bervariasi mulai dari Rp.4 juta hingga Rp.8 juta sesuai dengan jenis usaha yang dijalankan. Selain mendapatkan bantuan modal, para penerima manfaat program juga akan mendapatkan pendampingan usaha dari RZ.

“Alhamdulillah kami senang bisa turut mengembangkan masyarakat melalui program bantuan usaha ini. Kami berharap bisa terus membangun sinergi dan bisa terus memberikan manfaat bagi banyak pihak,“ ujar Plt. Baitul Mal Aceh, DR.H.Armiadi Musa, MA. dalam rilisnya yang diterima redaksi,  Senin (23/1/2017).

RZ Aceh

Pada akhir Desember 2016 lalu, RZ dan BMA juga menggelar khitan massal gratis untuk 325 anak di 8 wilayah Aceh. Branch Manager RZ Aceh, Rhiadi berharap, di tahun 2017 ini pihaknya bisa melebarkan program ke daerah lain di Aceh.

“Terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin bersama BMA. Kami akan terus berupaya untuk membangun sinergi dengan berbagai pihak untuk pemberdayaan masyarakat yang lebih baik. Kami juga akan berusaha agar program yang dikembangkan dapat dijalankan secara optimal,” kata Rhiadi. [ ]

kalender percikan iman 2018

 

Red: admin

Editor: iman

Foto: rz

 

Anda atau komunitas anda ada kegiatan yang bernilai berita? Kirimkan tulisan anda ke email:redaksi@percikaniman.id.  Atau: mapionline2015@gmail.com  . Jadilah pejuang dakwah melalui tulisan-tulisan yang inspiratif,motivatif dan edukatif.

REKOMENDASI

Leave a Comment