Innalillahi, Sudah Lebih 3.500 Anak-anak di Gaza Jadi Korban Serangan “Israel”

0
615
Penduduk Gaza menguburkan korban serangan 'Israel". (foto: aljazeera)

PERCIKANIMAN.ID – – Jumlah korban tewas warga Palestina akibat serangan Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza sejak 7 Oktober telah meningkat menjadi 7.703 orang. Kabar ini diumumkan oleh Kementerian Kesehatan di Gaza pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023 waktu setempat.

 

Dari jumlah tersebut, sekitar 66 persen di antaranya adalah korban perempuan dan anak-anak. Utusan Palestina di Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Riyad Mansour mengatakan bahwa jumlah anak-anak yang tewas dalam serangan Israel sudah menyentuh angka 3.000 jiwa.

 

“Saya ulangi, 3.595 anak-anak, anak-anak tak berdosa, malaikat kecil tewas di Gaza selama tiga pekan terakhir,” kata Mansour, dikutip Anadolu Agency, Sabtu (28/10/2023)

 

Selain itu, dikatakan pula bahwa ada sekitar 19.734 warga terluka sejak awal serangan. Kementerian Kesehatan Palestina juga menyatakan bahwa Israel telah melakukan 53 pembantaian dalam pemboman kejam di Jalur Gaza belakangan ini.

 

Tentara Israel pada hari Jumat memperluas serangan udara dan daratnya di Jalur Gaza. Mereka melakukan serangan udara tanpa henti ke Jalur Gaza hingga disebut lautan api sejak serangan mendadak Hamas pada 7 Oktober 2023.

 

Badan-badan bantuan internasional mengatakan mereka kehilangan kontak dengan staf di Gaza setelah Israel mematikan akses internet dan komunikasi. Sebanyak 2,3 juta penduduk Gaza bergulat dengan kekurangan makanan, air, dan obat-obatan akibat pemboman udara besar-besaran Israel dan blokade total terhadap wilayah kantong tersebut.

 

Dirjen WHO Tedros Adhanom mengungkap situasi di Gaza seusai pemutusan jalur komunikasi dan pemadaman listrik total sejak Jumat (27/10/2023). Banyak korban anak-anak hingga kamar mayat penuh tak tertangani. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

926