Bisakah Manusia Melihat Hal Ghaib? Begini Penjelasannya

0
963
Jin dan alamnya adalah hal yang ghaib ( ilustrasi foto: pixabay)

PERCIKANIMAN.ID – – Salah satu ciri-ciri orang yang bertaqwa adalah ia beriman kepada yang hal yang ghaib atau tak terlihat. Hal ini seperti disebutkan dalam firman Allah ta’ala :

 

(3)…………….الَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِالْغَيْبِ

 

Mereka yang beriman kepada yang ghaib……….”  (QS. Al-Baqarah : 3)

 

Iman secara bahasa adalah membenarkan (Tashdiq) dan mengakui (Iqrar), sedangkan ghaib berarti tidak terlihat.

 

Adapun yang dimaksud beriman kepada yang ghaib pada ayat tersebut adalah beriman kepada segala hal yang ghaib seperti beriman kepada Allah, malaikat, hari kiamat, jin dan lain sebagainya.

 

Maka yang dikatakan orang yang beriman adalah orang yang beriman terhadap apa saja yang dikabarkan oleh Allah ta’ala dalam Al Quran melalui lisan Rasul-Nya seperti adanya malaikat, para utusan terdahulu, hari kiamat, surga, neraka, kehidupan setelah mati termasuk alam atau kehidupan jin dan lain sebagainya.

 

Lalu bagaimana dengan orang mengaku dapat melihat alam ghaib? Benarkah ada yang dapat melihat atau bertemu dengan jin? Bagaimana dengan ramalan, apakah termasuk hal ghaib? Apa hukum mempercayai ramalan?

 

Untuk mendapatkan penjelasannya bapak ibu dan sahabat-sahabat sekalian bisa simak jawaban dari guru kita ustadz Aam Amiruddin dalam video berikut ini. Silakan simak:

 

 

Demikian penjelasannya semoga bermanfaat. Wallahu’alam bishshawab. [ ]

 

5

Red: admin

Editor: iman

Video: tim official

850

Sampaikan pertanyaan Anda melalui WA: 081281818177 atau alamat email: [email protected]  atau inbox melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .