Fadly Padi Rilis Voice Of Humanity: Kembali Ke Masjid

0
535

PERCIKANIMAN.ID – – Lembaga Kemanusiaan Explore! kembali merilis lagu kompilasi bertemakan kemanusiaan (voice of humanity). Kali ini lagu yang dikemas dengan format acapella tersebut menghadirkan musisi ternama Fadly Padi.

Menurut pengakuan vocalis band Padi ini, ia sendiri suka sekali tantangan akan hal-hal baru. Sementara dalam project lagu dengan konsep acapella yang bertemakan kemanusiaan adalah pengalaman pertamanya selama 25 tahun karir dalam bermusik. Fadly juga mengaku sangat peduli dengan isu kemanusiaan.

“Terlebih ketika saya diberi tahu kalau kompilasi ini dibuat dalam upaya penggalangan dana yang akan didonasikan untuk kegiatan kemanusiaan,” ujarnya seperti disampaikan Explore! dalam keterangan tertulis, Jumat (8/1/2021).

Sesuai dengan tujuan program lembaga kemanusiaan Explore! khususnya untuk membantu korban Covid-19 dari kalangan anak-anak baik dari sektor kesehatan (kekurangan gizi, nutrisi) dan pendidikan tak disangka Fadly memilih lagu yang ternyata awalnya khusus dibuat untuk anak-anak.

“Lagu “Kembali Ke Mesjid” ini spesial bagi saya, lagu ini ditulis oleh seorang sahabat saya Pak Nunu namanya yang juga berprofesi sebagai guru di sebuah sekolah alam. Lagu ini ditulis beliau bagi para anak didiknya, menurut saya lagu ini memiliki nilai universal yang sederhana namun menyentuh hati, semoga lagu ini bisa menjadi bagian yang sangat menarik dan menginspirasi serta memotivasi,” imbuhnya.

Ia menambahkan isu kemanusiaan ini harus terus bergerak dan disyiarkan. Baginya penting sekali meregenerasi rasa empati dan tolong menolong bagi sesama manusia.

”Saya juga terapkan ke anak-anak saya untuk bisa saling menolong sesama umat. Seperti sabda Rasulullah bahwa sebagai umat muslim bagaikan satu badan atau tubuh, apabila satu merasakan sakit maka yang lainnya pun turut merasakan. Dan satu lagi yang terpenting semoga pergerakan ini bisa terus beregenerasi”, ungkapnya.

Begitu antusiasnya Fadly ketika diceritakan bahwa beberapa seniman pun turut serta dalam kompilasi ini dan Fadly pun mengakui keunikan konsep acapella yang ditawarkan oleh project kompilasi ini sungguh membawa nafas unik dan berbeda.  Ketika tim Explore! Sebagai penggagas kompilasi ini bertanya kepada Fadli perihal seberapa penting bagi dirinya isu kemanusiaan ia pun menjawab,

“Pertama yang harus kita sadari adalah manusia hidup di dunia sebagai makhluk sosial berhubungan dengan banyak orang dan memiliki rasa empati. Banyak orang memiliki takdir yang berbeda disitu saya banyak belajar, terutama saya teringat akan ajaran dan sabda baginda Rasulullah salallahu alaihi wassalam, Orang-orang yang paling kaya adalah orang-orang yang paling bermanfaat bagi sesamanya. Begitu juga orang tua saya mengajarkan saya untuk berbagi dan membantu seberapa pun yang kita mampu, dengan itu semoga selalu bisa bermanfaat bagi sesama dan dengan cara itu pula cara kita beribadah”, tutupnya.

Fadly pun berharap album kompilasi ini mampu menggerakan semua orang untuk terus berupaya dengan saling tolong menolong terhadap sesama.

“Dan satu lagi yang terpenting semoga pergerakan kemanusiaan macam ini bisa terus beregenerasi tanpa putus selamanya,” harapnya.

Sebagaimana diketahui beberapa musisi telah ikut terlibat di album kompilasi “Voice of Humanity” antara lain: Rocket Rockers, Mohammad Noh Saleh (Hujan) Malaysia, Eka (The Brandals), Yas Budaya (Alone at Last, Mitos mistis), Rudye (Revara, Lyon), Mp-Boys, Vocca farabi, Glory of Love serta duet antara Bin Harlan (C’mon Lennon) dan David Hersya (Semak belukar) serta Ghea & Ghia.

Sementara lagu “Kembali Ke Mesjid ” sendiri yang dinyanyikan oleh Fadly Padi ini serentak bisa dinikmati melalui akun Youtube milik Explore Humanity mulai Kamis (7/1/2021).

Dalam waktu dekat album kompilasi yang diinisiasi oleh lembaga kemanusiaan asal Bandun, Explore! bertajuk Voice Of Humanity ini akan segera rilis di pasaran dan diharapkan dengan konsep baru acapella ini pesan dari lirik setiap artis mampu menjadi kekuatan yang solid menuju penyampaian pesan kemanusiaan yang lebih gamblang. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

941