Al Quran dan Sains Jelaskan Makhluk Hidup Berasal dari Air

0
722

PERCIKANIMAN.ID – – Awal penciptaan segala sesuatu yang hidup di dunia berasal dari air. Manfaat air bagi makhluk hidup sangat besar, sebab hampir setiap makhluk hidup memerlukan air untuk kelangsungan hidup.
 
Dalam buku ‘Alquran vs Sains Modern menurut Dr Zakir Naik’ karya Ramadhani dkk menjelaskan, air memiliki peran penting dalam proses pembentukan sel yang merupakan satuan organisme terkecil makhluk hidup.
 
 
Kemajuan perkembangan ilmu sains modern saat ini menyebutkan bahwa dasar sebuah sel atau sitoplasma, 80 persen terdiri dari air.
 
Peneliti modern mengungkapkan 50-90 persen dari tubuh organisme terdiri dari air. Sebab, di dalam tubuh tidak akan terjadi reaksi kimiawi jika tanpa air.
 
 
Air juga memiliki peran utama bagi organ-organ tubuh agar bekerja sesuai dengan fungsinya. Ini hanya beberapa contoh dari banyak fakta mengenai fungsi air yang sangat vital bagi kehidupan.

Dalam salah satu ayat Alquran mengungkap mengenai air hujan yang kemudian mampu menumbuhkan tumbuh-tumbuhan.
 
 
الَّذِي جَعَلَ لَكُمُ الْأَرْضَ مَهْدًا وَسَلَكَ لَكُمْ فِيهَا سُبُلًا وَأَنْزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَخْرَجْنَا بِهِ أَزْوَاجًا مِنْ نَبَاتٍ شَتَّىٰ
 
Yang telah menjadikan bagimu Bumi sebagai hamparan dan Yang telah menjadikan bagimu di Bumi itu jalan-jalan, dan menurunkan dari langit air hujan. Maka Kami tumbuhkan dengan air hujan itu berjenis-jenis dari tumbuh-tumbuhan yang bermacam-macam,”  ( QS. Thaha: 53)
 

BACA JUGA: Al Quran Jelaskan Kota Anti Tsunami

 
Ayat tersebut menjelaskan bahwa tiap-tiap benda hidup terbuat dari air. Ayat Alquran yang diturunkan sekira 14 abad lalu itu telah mengungkap fakta yang baru diketahui secara detail pada masa modern saat ini. [ ]
Sumber: okezone.com
5
Red: admin
Editor: iman
Ilustrasi foto: pixabay
860

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman