Mengenal Penyakit Ain, Begini Cara Menghindarinya

0
251
Penyakit Ain dapat menimpa siapa pun ( ilustrasi foto: freepik)

PERCIKANIMAN.ID – – Penyakit Ain adalah sebuah kondisi yang serius dalam agama Islam. Penyakit ain bisa menjadi penyakit hati yang sangat merugikan diri sendiri dan orang-orang di sekelilingnya.

 

Penyakit atau gangguan yang disebabkan pandangan mata, atau familiar disebut dengan penyakit ain memang tidak bisa dianggap sepele. Dalam sebuah hadits Rasulullah Saw bersabda,

iklan

 

“Ain itu benar-benar ada! Andaikan ada sesuatu yang bisa mendahului takdir, sungguh ‘ain itu yang bisa” (HR. Muslim no. 2188).

 

Secara umum, penyakit ain adalah penyakit yang bisa menimpa seseorang dan menjadikan prang tersebut memiliki kecemburuan yang sangat besar kepada orang lain. Bahaya yang disebabkan oleh penyakit ain sendiri berasal dari mata jahat yang melihat orang lain.

 

Orang yang memiliki penyakit ain biasanya akan diliputi perasaan iri hati serta dengki bahkan kekaguman yang sangat berlebihan terhadap apa yang berada di depan matanya.

 

Lalu apa sebenarnya penyakit Ain ini? Bagaimana ciri atau tanda orang yang sudah terkena penyakit ain? Seperti apa bahayanya? Bagaimana cara mengatasinya?

 

Untuk mendapat penjelasannya bapak ibu dan sahabat-sahabat sekalian bisa simak jawaban dari guru kita ustadz Aam Amiruddin dalam video berikut ini. Silakan simak:

 

Demikian penjelasannya semoga bermanfaat. Wallahu’alam bishshawab. [ ]

 

5

Red: admin

Editor: iman

Video: tim official

900

Sampaikan pertanyaan Anda melalui WA: 081281818177 atau alamat email: [email protected]  atau inbox melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .