Orang Tua Ikut Campur Rumah Tangga Anaknya, Begini Solusinya

0
281
Kadang hubungan menantu dan mertua tidak harmonis karena pola komunikasi yang tidak baik ( ilustrasi foto: pixabay)

PERCIKANIMAN.ID – – Menikah dan membina rumah tangga adalah salah satu kebahagian dalam hidup seseorang. Fase ini akan menjadi pengalaman yang sangat special baik bagi suami maupun seorang istri, sebab kehidupan rumah yang sebelumnya hanya teori dari buku maupun cerita teman. Namun hal ini menjadi kenyataan yang dijalani dengan orang yang dicintai dan disayangi.

 

Demikian juga ketika rumah tangga tersebut menghadirkan anak-anak sebagai buah cinta dari keduanya maka kebahagian hidup akan semakin lengkap dan sempurna. Hadirnya anak-anak bisa menjadi penyejuk dan penenang bagi suami dan istri.

iklan

 

Ketika menikah, kita dan pasangan sebagai orang dewasa seharusnya sudah memiliki wewenang penuh untuk mengatur rumah tangga sendiri. Namun kenyataannya, masih ada saja orangtua atau mertua yang kekeuh masih pingin ikut campur mengurus rumah tangga anak-anaknya bahkan sampai soal pengambilan keputusan.

 

Menghadapi orangtua yang suka ikut campur urusan rumah tangga pasti membingungkan. Niat mereka mungkin hanya ingin rumah tangga anda berdua berjalan lebih mulus dari yang mereka alami. Mereka juga mungkin merasa lebih tahu, paham, dan berpengalaman dalam hal ini karena sudah lebih lama mengarungi perkawinan.

 

Lalu bagaimana jika orang tua atau pun mertua masih ingin ikut campur rumah tangga kita? Sikap apa yang harus kita tunjukkan agar mereka tidak tersinggung? Kita yang mengalah atau justru langsung menunjukkan sikap tidak setuju? Apa saja tipsnya ?

Untuk mendapat penjelasannya bapak ibu dan sahabat-sahabat sekalian bisa simak jawaban dan nasihat dari guru kita ustadz Aam Amiruddin dalam video berikut ini. Silakan simak

 

Demikian penjelasannya semoga bermanfaat. Wallahu’alam bishshawab. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

Video: tim official

980

Sampaikan pertanyaan Anda melalui WA: 081281818177 atau alamat email: [email protected]  atau inbox melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .