Masjid Nabawi Siap Sambut Jamaah di 10 Hari Akhir Ramadhan

0
77
Masjid Nabawi akan hidupkan malam Lailatul Qadar ( ilustrasi foto: pixabay)

PERCIKANIMAN.ID – – Presidensi Umum Urusan Masjid Nabawi memastikan semua persiapan untuk menerima jamaah selama 10 hari terakhir di bulan suci Ramadhan telah selesai.

 

Pada 10 hari terakhir Ramadhan, merupakan waktu yang sangat berharga bagi Muslim. Di akhir-akhir Ramadhan itu, umat Muslim semakin bersemangat dalam menjalankan ibadah.

iklan

 

Selama periode puncak, otoritas Masjid Nabawi mengatakan sedang berupaya untuk menerapkan rencana lapangan terintegrasi, bekerja sama dengan otoritas keamanan dan kesehatan, untuk menegakkan tindakan pencegahan Covid-19 guna memastikan keselamatan jamaah.

 

Seperti dilansir Saudi Gazette, Jumat (30/4/2021), Presidensi Umum Urusan Masjid Nabawi juga mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan segala upaya untuk membuat Masjid Nabawi, halaman masjid dan fasilitas di sekitarnya terlihat bagus dan rapi untuk memfasilitasi jamaah melakukan ibadah mereka dengan nyaman dan mudah.

 

Sesuai dengan kalender saat ini diperkiraan 10 hari terakhir Ramadhan 1442H akan dimulai pada Ahad (2/5/2021) atau malam Ahad waktu setempat. Ada banyak keutaamaan pada malam 10 hari terakhir Ramadhan dimana salah satunya adalah malam Lailatul Qadar atau malam yang kebaikannya lebih baik dari 1000 bulan. [ ]

Sumber: ihram.co.id

4

Red: admin

Editor: iman

943