Sedekah Untuk Orang Tua Yang Sudah Meninggal, Apakah Perlu Disebutkan ?

0
320

PERCIKANIMAN.ID – – Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah yang selalu ditunggu oleh seluruh umat muslim. Pada bulan ini, seluruh umat muslim akan mengerjakan ibadah puasa wajib yang menjadi salah satu rukun Islam.

 

Bukan hanya itu, umat muslim juga bisa mengerjakan amalan ibadah sunnah lainnya untuk memperoleh rahmat kebaikan dari Allah SWT. Seperti melaksanakan salat tarawih, membaca Alquran, hingga berdzikir.

 

Selain itu, terdapat amalan sunnah lain yang sangat baik dilakukan di bulan Ramadan, tidak lain adalah sedekah. Bersedekah atau berbagai terhadap sesama memang menjadi amalan baik yang dapat dilakukan setiap waktu.

 

Namun dalam hal ini, bersedekah di bulan Ramadan akan menjadi amalan istimewa yang mendatangkan banyak kebaikan dan keberkahan yang utama.

 

Bolehkah kita bersedekah atas nama orang yang sudah meninggal? Lalu bagaimana caranya jika anak ingin bersedekah atas nama orangtua yang sudah meninggal? Apakah harus disebutkan saat diserahkan ke Lembaga ZIS? Apakah cukup diniatkan saja?

 

Untuk mendapat penjelasannya bapak ibu dan sahabat-sahabat sekalian bisa simak jawaban guru kita ustadz Aam Amiruddin dalam video berikut ini. Silakan simak semoga bermanfaat:

 

5

Red: admin

Editor: iman

Video: tim official

840

Sampaikan pertanyaan Anda melalui WA: 081281818177 atau alamat email: [email protected]  atau inbox melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .