Innalillahi… Syeikh Yusuf Qaradhawi Meninggal Dunia

0
147
Syeikh Yusuf al Qardhawi meninggal dunia pada usia 96 tahun ( foto: istimewa)

PERCIKANIMAN.ID – – Innalillahi wainnailaihi raji’un. Dunia Islam berduka cita mendalam. Salah seorang ulama dunia, Syeikh Yusuf Al-Qaradhawi, berpulang ke Rahmatullah, hari ini, Senin (26/09/2022) dalam usia 96 tahun. Kabar wafatnya Syeikh Al-Qaradhawi itu dilaporkan lewat akun Twitter resminya @alqaradawy.

 

“Telah berpulang ke rahmatullah syekh Yusuf Al Qardhawi,” bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari hidayatullah.com.

 

“Semoga Allah mengangkat derajat beliau, mengumpulkan bersama para nabi, orang orang sholeh, para syuhada,” tambah pernyataan tersebut.

 

Kabar wafatnya Syeikh Al-Qaradhawi itu pun tak pelak menggembarkan dunia maya, termasuk di Indonesia. Pantauan hidayatullah.com di berbagai media sosial, ramai ucapan belasungkawa atas kepergian Syeikh Yusuf Al-Qaradhawi.

 

“Meninggalnya seorang ulama adalah musibah yang tak tergantikan dan duka yang dalam. Rahimakallah imam wasathiyyah,” ujar Ibnu Syamsu, bukan nama sebenarnya, salah seorang warga Indonesia kepada Hidayatullah.com via pesan singkatnya.

 

Ia mengenang pertemuannya dengan Syeikh Yusuf Al-Qaradhawi beberapa tahun lalu di sebuah perguruan tinggi di Turki.

 

“Beliau sempat kasih wejangan lima menitan. Belajar yang baik, umat menunggu kalian,” kenangnya, Senin (26/09/2022).

Syeikh Yusuf Al-Qaradhawi dilaporkan telah meninggal dunia pada Senin (26/09/2022), berdasarkan pernyataan yang dirilis di akun media sosial resminya. Syeikh Al-Qaradhawi, cendekiawan Muslim asal Mesir. Ulama kelahiran 9 September 1926 ini dikenal sebagai seorang mujtahid di era modern ini. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

900