Menghindari Mertua Yang Suka Bergosip, Apakah Termasuk Memutus Silaturrahmi ?

0
364
Menjaga kerharmonisan dengan menantu dan mertua ( ilustrasi foto: pixabay)

PERCIKANIMAN.ID – – Menjaga hubungan yang harmonis dengan mertua bukanlah sesuatu yang sulit dan hal yang sederhana. Meskipun banyak hubungan menantu-mertua yang selama ini digambarkan tidak baik, bahkan hingga keluar atau pindah rumah namun tidak semuanya begitu adanya.

 

Jika terjadi ada keretakan hubungan antara menantu dan mertua maka sebaiknya tidak dulu saling menyalahkan. Misalnya menyalahkan menantu karena egois, atau menyalahkan mertua karena ingin ikut campur urusan rumah tangga anaknya.

 

Banyak pula hubungan menantu dan mertua yang harmonis. Bukan tidak mungkin hubunganmu dengan mertua akan harmonis selayaknya dengan orangtua kandung sendiri. Ini tentu kondisi yang ideal dan sangat menyenangkan.

 

Lalu bagaimana jika ada mertua yang suka menjelekkan suami dan suka bergosip kita oleh menentangnya? Apakah jika terpaksa harus keluar atau pindah rumah termasuk memutus silaturrahmi? Bagaimana cara mengatasi dan menyadarkan mertua yang demikian?

 

Untuk mendapat penjelasannya bapak ibu dan sahabat-sahabat sekalian bisa simak jawaban dari guru kita ustadz Aam Amiruddin dalam video berikut ini. Silakan simak:

 

Demikian penjelasannya semoga bermanfaat. Wallahu’alam bishshawa. [ ]

 

5

Red: admin

Editor: iman

Video: tim official

893

 

Sampaikan pertanyaan Anda melalui WA: 081281818177 atau alamat email: [email protected]  atau inbox melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .