Jika Suami Sudah Meninggal, Apa Saja Kewajiban Terhadap Mantan Mertua ?

0
216
Hubungan anak dan menantu tetap harus harmonis ( ilustrasi foto: norman)

PERCIKANIMAN.ID – – Harapannya tentu hidup bersama pasangan baik suami maupun istri adalah selama mungkin, bahkan hingga menua bersama. Inilah satau satu keinginan atau janji yang sering disebut sebagai sehidup semati.

 

Namun tentunya takdir lebih berhak untuk berbicara sebagai realita bagi pasangan. Kenyataannya ada kalanya istri lebih dulu meninggalkan suami sehingga ia menjadi duda. Atau pun sebaliknya suami lebih dulu meninggalkan anak istri sehingga ia menjadi janda dan anak-anak menjadi yatim.

iklan

 

Menjalani kehidupan setelah suami meninggal tentu tidak ada dalam pikiran seorang istri. Ia kemudian menjadi seorang single parent yang harus menjadi tulang punggung bagi keluarga dan membesarkan putra putrinya hingga dewasa.

 

Bagi seorang istri merasa kehilangan orang paling dicintainya, yaitu sang suami tentu hal yang sangat menyedihkan. Dengan kepergian pasangan hidupnya tersebut, hidup seorang istri akan terasa lebih berat daripada sebelumnya. Berduka itu pasti, bersedih juga boleh tapi namun tentu jangan sampai berlarut-larut. Salah satu tugasnya adalah harus tetap menjaga hubungan baik dengan mertua dan saudara suami.

 

Lalu jika suami sudah meninggal, apa saja kewajiban terhadap mantan mertua ? Apakah mereka masih menjadi tanggungan mantan menantunya? Lalu sampai kapan tanggung jawab tersebut?

 

Untuk mendapat penjelasannya bapak ibu dan sahabat-sahabat sekalian bisa simak jawaban dari guru kita ustadz Aam Amiruddin dalam video berikut ini. Silakan simak:

 

Demikian penjelasannya semoga bermanfaat. Wallahu’alam bishshawab. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

Video: tim official

902

Sampaikan pertanyaan Anda melalui WA: 081281818177 atau alamat email: [email protected]  atau inbox melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .