Anak Bunda Kecanduan Gadget ? Begini Cara Gampang Mengatasinya

0
115

PERCIKANIMAN.ID – – Pola pikir yang menganggap anak pintar main gadget adalah hal yang membanggakan harus ditepis jauh–jauh. Beragam dampak anak kecanduan gadget, nyatanya, berpengaruh langsung pada mental dan perkembangan anak, hingga anak beranjak dewasa.

 

Pola piker orang tua yang beginilah yang salah dan harus diperbaiki. Gadget memang bermanfaat untuk perkembangan anak, tapi tidak boleh berlebihan. Harus ada aturan. Jangan sampai menjadi screen addict. Screen addict yang dimaksud adalah jika anak kecanduan menatap layar, baik ponsel, tablet ataupun televisi.

iklan

 

Layar tidaklah statis sebab ada gambar yang terus bergerak. Hal ini yang menjadi candu bagi anak. Anak yang candu dengan gadget biasanya tidak suka membaca buku yang sifatnya visual statis. Namun, sudah dipastikan anak yang memiliki hobi membaca punya konsentrasi yang baik jika dibandingkan anak yang kerajingan gadget.

 

Belum lagi konten, permainan, atau tontonan yang kurang baik, hal ini yang seringkali memicu adanya kekerasan, bullying, dan beragam tindakan anak yang susah dikendalikan.

 

Lalu bagaimana cara mengatasi anak yang sudah kecanduan gadget? Apakah anak yang sudah kecanduan gadget dapat disembuhkan dan kembali normal? Bagaimana cara pendekatannya sehingga anak tidak tersinggung?

 

Untuk mendapat penjelasannya ayah bunda dan sahabat-sahabat parenting sekalian bisa simak jawaban Bunda Aisah Dahalan dalam video berikut ini. Silakan simak:

Semoga bermanfaat dan menjadikan anak-anak kita sholeh shalehah. Aamiin . [ ]

 

5

Redaksi: admin

Video editor: parenting islam

890