Ramadhan Tinggal Menghitung Hari, Ini Amalan Yang Harus Dimaksimalkan

0
939

PERCIKANIMAN.ID – – Bulan suci Ramadhan 1442H atau 2021 masehi tinggal menghitung hari lagi. Selama berproses menjalankan ibadah, tentu banyak kebaikan yang ada saja rintangan dan ujiannya. Sebagai umat Islam, wajib mengetahui beberapa keistimewaan bulan Ramadhan dibandingkan dengan bulan-bulan diluar Ramadhan.

 

Salah satunya adalah pahala amal shalih akan dilipatgandakan Allah Swt. Setiap amal perbuatan baik yang dikerjakan pasti akan diganjar pahala oleh Allah. Nah, dalam bulan Ramadhan ini, seluruh amalan dan ibadah yang kita kerjakan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah Swt.

 

Apalagi di bulan Ramadhan ini banyak amal ibadah istimewa seperti sholat tarawih, zakat fitrah, dan sedekah makan orang yang berbuka puasa. Sehingga amal dan ibadah yang kita kerjakan bisa bertambah pahala berlipat-lipat.

 

Untuk itu mumpung masih ada beberapa hari lagi dipenghujung Ramadhan, niatkan tekad dan semangat untuk ibadah dan amal shalih lainnya. Maksimalkan detik-detik waktu sebelum Ramadhan meninggalkan kita. Sebab, kita tidak tahu dan tidak ada jaminan apakah Ramadhan tahun depan Allah masih memberi kita kesempatan dan usia.

 

Lalu apa saja yang menjadi keistimewaan dan yang harus kita maksimalkan di akhir bulan Ramadhan? Amalan apa yang saja yang harus kita maksimalkan di 10 hari terakhir Ramadhan?

 

Untuk mendapat penjelasannya bapak ibu dan sahabat-sahabat sekalian bisa simak nasihat dari guru kita ustadz Aam Amiruddin dalam video berikut ini. Silakan simak:

Demikian penjelasannya semoga bermanfaat. Wallahu’alam bishshawab. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

Video: tim official

902

Sampaikan pertanyaan Anda melalui WA: 081281818177 atau alamat email: [email protected]  atau inbox melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .