Melakukan Meditasi Itu Boleh atau Terlarang ? Ini Penjelasannya

0
202
Orang melakukan meditasi ( ilustrasi foto: pixabay)

PERCIKANIMAN.ID – – Meditasi adalah suatu sistem oleh tubuh dan mental untuk mengembangkan konsentrasi dan kebijaksaan dalam diri. Kegiatan ini biasanya dilakukan sendiri atau bersama beberapa orang atau kelompok.

 

Sementara tempatnya ada yang menggunakan ruangan tertutup dengan lampu atau cahaya seadanya bahkan yang gelap sama sekali. Namun ada yang melakukannya ditempat terbuka seperti lapang atau gua diwaktu malam.

iklan

 

Tujuannya adalah untuk mendapatkan ketenangan atau relaksasi jiwa atau pikiran. Sebagian muslim menanggap meditasi sebagai sesuatu yang haram dilakukan oleh kaum muslim dengan alasan bahwa meditasi merupakan ajaran yang berasal dari agama lain, yaitu ajaran dari agama Hindu dan Budha.

 

Lalu bagaimana pandangan Islam terhadap aktivitas meditasi tersebut? Boleh atau justru terlarang dilakukan? Untuk mendapat jawabannya silakan simak penjelasan Ustadz Aam Amiruddin dalam video berikut ini:

5

Red: admin

Editor: iman

Video: tim official

940

Sampaikan pertanyaan Anda melalui WA: 081281818177 atau alamat email: [email protected]  atau inbox melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .