Jamaah Haji Khusus Diharapkan Tetap Bisa ke Tanah Suci

0
98
Jamaah Haji 2020 di masa pandemi Covid-19. ( foto: alarabiya)

PERCIKANIMAN.ID – – Penyelenggara ibadah umroh dan haji khusus berharap tahun ini calon jamaah haji khusus tetap bisa melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

Anggota Dewan Pembina Gabungan Pengusaha Haji, Umrah dan Wisata Halal Nusantara (Gaphura), Muharom Ahmad menyampaikan kesulitan yang dialami para penyelenggara umroh dan haji khusus.

Perusahaan tidak punya pemasukan dari umroh tapi biaya operasional kantor dan sumber daya manusia harus tetap keluar.

iklan

 

“Harapannya, yang bisa membantu (kami adalah) kalau ibadah haji bisa terselenggara di tahun ini, khususnya haji khusus,” kata Muharom, Ahad (28/3/2021).

 

Ia mengatakan, mungkin kuota haji tahun ini akan terbatas. Sementara itu jumlah calon jamaah haji yang memenuhi syarat melaksanakan ibadah haji di masa pandemi Covid-19 juga berkurang. Meski demikian penyelenggaraan ibadah haji diharapkan tetap bisa dilaksanakan untuk membantu penyelenggara umroh dan haji khusus bangkit lagi.

 

Terkait vakinasi calon jamaah haji khusus, Muharom mengatakan, Ghapura ikut skema Kementerian Agama, Kemeneterian Kesehatan dan DPR RI. Jamaah haji termasuk jamaah haji khusus masuk dalam sekema prioritas divaksinasi Covid-19.

 

“Rencananya yang disampaikan para pihak itu, Mei 2021 selesai divaksin semua, sekarang sudah berjalan vakinasi calon jamaah haji khusus,” ujarnya. [ ]

Sumber: ihram.co.id

5

Red: admin

Editor: iman

820