MUI Imbau Umat Islam Shalat Ghaib Untuk ‘Syuhada Selandia Baru’

PERCIKANIMAN.ID – – Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat menyatakan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya puluhan umat Islam korban aksi teror di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/03/2019).

 

 

Karenanya, “(MUI) mengimbau kepada umat Islam Indonesia agar menyelenggarakan shalat ghaib bagi para syuhada dan semoga Allah menempatkan mereka di surga jannatun naim,” kata Ketua Bidang Luar Negeri dan Hubungan Internasional, Muhyiddin Junaidi di kantor MUI Pusat, Jakarta pada Selasa (19/03/2019).

 

 

MUI mengutuk keras tragedi kemanusiaan yang berbau rasis tersebut apalagi dilakukan di rumah ibadah saat ibadah ritual sedang dilangsungkan.

 

 

MUI mendesak pemerintah Selandia Baru segera menangkap para teroris tersebut secepat mungkin dan memberikan hukuman yang seberat mungkin sesuai dengan hukum yang berlaku.

 

 

“Supaya ada efek jera dan tak terulang kejadian yang sama di kemudian hari,” ujar Muhyiddin.

 

 

Umat Islam Selandia Baru juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga hubungan yang harmonis dengan semua pihak terutama pemerintah.

 

 

MUI meminta Pemerintah Indonesia agar segera memberikan bantuan, khususnya kepada warga Indonesia yang menjadi korban kebiadaban tersebut.

 

 

MUI juga mendesak agar pemerintah Selandia Baru memberikan perlindungan maksimal kepada umat Islam khususnya dalam menjalankan ajaran agama mereka pasca peristiwa tindak kekerasan atau tragedi kemanusiaan. [ ]

Sumber: hidayatullah.com

 

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: republika

890

 

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

(Visited 29 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment