Pertama Kalinya Ustadz Abdul Somad Akan Tabligh Akbar Di Stadion GBLA

0
201

PERCIKANIMAN.ID – – Dai kondang Ustadz Abdul Somad Lc,MA diagendakan akan mengisi tausyiah dalam tabligh akbar di Kota Bandung, Sabtu (26/1/2019). Acara yang diinisiasi Muslim Movement Indonesia ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

 

iklan

 

Menurut H. Edwin Senjaya selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa sesuai dengan temanya yakni “Cinta Islam,Cinta NKRI,Cinta Ukhuwah” tabligh akbar ini kaum muslimin untuk mencintai agamanya yakni Islam,mencintai tanah airnya (NKR) dan mencintai serta membangun ukhuwah.

 

 

“Insya Allah rangkaian tabligh akbar ini akan kita mulai sejak pagi hingga malam,”ungkapnya di Stadion GBLA, Rabu (23/1/2019).

 

 

Edwin juga menjelaskan dalam rangkaian tabligh akbar ini akan disajikan beberapa acara pendukung seperti halal expo,pencak silat,marawis dan yang lainnya.

 

 

“Acara ini dari ummat,oleh ummat dan untuk ummat. Setidaknya hal ini tercermin dari yang terlibat dalam kepanitiaan dan relawan yang berasal dari berbagai komunitas,harakah dakwah,ormas Islam dan juga majelis taklim,”imbuhnya.

 

 

Edwin juga menjelaskan para relawan ini juga berasal dari berbagai daerah bukan hanya dari wilayah Bandung Raya melainkan juga dari beberapa daerah di Jawa Barat seperti Garut,Tasikmalaya bahkan ada yang dari Bekasi.

 

 

“Demikian juga nantinya jamaah yang hadir insya Allah dari berbagai daerah yang bukan hanya dari Bandung dan Jawa Barat melainkan ada dari luar daerah. Saya mendapat kabar insya Allah akan ada yang datang dari Palembang dari Jawa Tengah dan sebagainya. Ini menunjukkan bahwa semangat ukhuwah ummat Islam itu sangat tinggi dan harus kita jaga dan bangun,”jelasnya.

 

 

Sementara itu dipilihnya Stadion GBLA yang mampu menampung jamaah hingga 38.000 orang sebagai tempat tabligh akbar, Edwin menjelaskan selain terkait daya tampung juga ingin membuat sejarah.

 

 

“Insya Allah ini pertama kalinya di Bandung tabligh akbar kita gelar di stadion khususnya di GBLA. Kita ingin mengambil spirit Bandung Lautan Api yang terjadi puluhan tahun lalu menjadi Bandung Lautan Ummat yang penuh spirit cinta Islam, cinta NKRI dan cinta ukhuwah,” paparnya.

 

 

Untuk itu dirinya menghimbau sekaligus mengajak ummat Islam khususunya di wilayah Bandung dan Jawa Barat untuk bersama-sama menghadiri acara ini.

 

H Edwin Senjaya selaku ketua panitia

 

 

“Mari kita tunjukkan bersama-sama bahwa kita cinta Islam,kita cinta NKRI dan kita cinta ukhuwah. Mari hadir berduyun-duyun kita simak tausyiah dari guru kita Ustadz Abdul Somad kemudian kita berdoa bersama untuk Indonesia yang lebih baik,” ajaknya.

 

 

Selain Ustadz Abdul Somad dalam rangkaian tabligh akbar ini dijadwalkan hadir beberapa tokoh,pejabat seperti Odde M Danial (Walikota Bandung),Ust Abu Rabbani,Muzamil Hasballah,Dude Harlino,Arie Untung,Teuku Wisnu,Dimas Seto dan sebagainya. [ ]

 

5

Rep: andri

Editor: iman

Ilustrasi foto: panitia

890

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman