Safari Ramadhan Syeikh Muath Dari Gaza Kunjungi Masjid Al Karimah

 

 

PERCIKANIMAN.ID – – Syekh Muath H. A Alamoudi dari Gaza Palestina kembali melakukan safari Ramadhan di Bandung. Memasuki Ramadhan ke 11, ( Ahad/17 Mei 2018) Syekh Muath mengunjungi Masjid Al Karimah di wilayah Pasirleutik Padasuka Kec.Cimenyan Kab Bandung untuk shalat Subuh berjamaah.

 

 

Usai shalat Subuh Syeik Muath memberikan tausiyah dihadapan ratusan jamaah yang memenuhi masjid Al Karimah. Dalam pembukaannya dirinya mengaku sangat bersyukur atas sambutan, perhatian,  penerimaan dan dukungan rakyat Indonesia khususnya kaum musliminnya kepada muslim di Palestina.

 

 

Menurutnya masalah Palestina bukan hanya masalah dalam negeri namun sudah menjadi masalah muslim sedunia. Saat ini muslim  Palestina masih bertahan dengan segala kekurangan dan penderitaannya semata karena pertolongan Allah Swt juga atas doa dan perhatian Muslim Indonesia yang terus mengalir tiada henti.

 

 

“Selama ini kebiadaban Israel dengan dukungan kaum Yahudi kepada rakyat Palestina sudah melebihi batas kewajaran sebagai manusia mereka sudah berkhianat,  mendholimi dan melakukan penghancuran yang begitu banyak hingga menewaskan ribuan orang, bayi, anak anak, remaja dan orang tua sudah banyak. Korban atas kebiadaban,  bahkan baru-baru ini ratusan orang meninggal  lagi atas pemboman yang di lakukan oleh  Israel beberapa minggun ini,”ungkap dengan nada sedih.

 

 

Dirinya mengajak muslim Indonesia untuk selalu bersyukur dimana tinggal di negeri yang aman,  dan makmur sehingga tidak harus takut untuk beribadah dan melakukan kebaikan termasuk tidak takut kelaparan. Untuk itu ikatan ukhwah islamiyah harus terus dijaga dalam rangka mempertahankan negara ini sebagai wujud dari mempertahankan iman dan Islam.

 

 

Menurut Syeikh Muath meskipun muslim Palestina hidup dibawah tekanan dan ancaman namun semangat belajar anak-anak perlu di jadikan inspirasi dan motivasi lahirnya para muhafidz yang begitu tumbuh subur. Hingga kini hampir ratusan ribu muhafidz ( hafal Qur’an)  yang ada di Palestina.

 

 

Hal ini yang mendorong dan menjadikan kekuatan negeri Palestina masih bisa bertahan.  Di samping itu dukungan dari masyarakat muslim dunia khususnya dari rakyat Indonesia memberi nilai dan makna tersendiri untuk memperkuat persaudaraan,”imbuhnya.

 

 

Dalam kesempatan tersebut Ketua DKM Al Karimah menghimbau jama’ah dan warga RW 04 kel.  Padasuka melalui Remaja Masjid akan mengadakan penggalangan dana dan akan langsung di berikan kepada Rakyat Palestina untuk buka puasa dan paket lebaran bagi warga Palestina.

 

 

Kegiatan Safari Ramadhan Imam Palestina ini meruapkan hasil kerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap ( ACT) Jabar dan Remaja Masjid Al Karimah ( Risalah). Rencananya selama Ramadhan ini para Imam dari Palestina ini akan melakukan safari dakwah ke beberapa masjid di wilayah Bandung Raya. [ Asep Juhana ]

5

Red: admin

Editor: iman

Foto: asep

890

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

 

Anda atau komunitas anda ada kegiatan yang bernilai berita Islam? Kirimkan tulisan anda ke email: [email protected]  .atau [email protected] ,  Jadilah pejuang dakwah melalui tulisan-tulisan yang inspiratif,motivatif dan edukatif

(Visited 71 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment