Jatuh Cinta Pada Suami Orang, Bagaimana Mengatasinya?

Assalamu’alaykum Wr.Wb , Pak Aam. Sedikit bercerita, saya tertarik dengan teman lelaki di kantor saya yang ternyata sudah menikah. Dan saya pun mundur tidak mau mengembangkan perasaan saya ini. Suatu waktu, teman lelaki saya itu mengungkapkan perasaannya kepada saya, namun saya sadar kalau ini adalah salah. Tapi, kini perasaan saya berkembang terus kepada lelaki tersebut. mungkin ustadz punya solusi untuk saya. Mohon nasihatnya dan  Terima Kasih (Anonim by email)

 

Wa’alaykumsalam Wr Wb, mojang bujang dan sahabat-sahabat sekalian yang dirahmati oleh Allah. Dalam hidup ini, tentu saja ada suka maupun tidak suka. Suka terhadap lawan jenis adalah  bagian dari fitrah. Lelaki suka pada wanita, begitupun wanita suka pada lelaki.

 

Di kantor, sering terjadi interaksi dengan lawan jenis, tapi terkadang perasaan suka,  bisa saja terjadi seperti permasalahan anda. Lalu, bagaimana mengendalikan perasaan itu?. Anda harus ingat dengan salah satu strategi setan yaitu mengkondisikan keindahan.

 

Allah berfirman yang artinya:

Iblis berkata, “Tuhanku, karena Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, aku pasti akan menjadikan kejahatan itu terlihat indah pada mata manusia di bumi. Aku pun akan menyesatkan mereka semua,kecuali hamba-hamba-Mu yang terpilih.” (Q.S. Al Hijr :39-40)

 

BACA JUGA :  Melawan Strategi Setan

 

Ayat diatas coba anda renungkan, janji setan menjadikan hal yang salah itu indah dan setan akan menyesatkan mereka itu. Setan pun mengakui bahwa ia tidak akan bisa menjerumuskan hamba-hamba Allah yang terpilih.

 

Maksudnya, hamba-hamba Allah yang mengarungi hidupnya dengan takwa dan iman. Disini Anda harus punya kekuatan untuk menolak dengan tegas bahwa itu bisa saja strategi setan yang dapat menjerumuskan anda kedalam dosa. Tugas anda adalah menyadari dan memperlajari ayat tersebut.

 

Firman Allah lainnya :

Sungguh, setan tidak akan berpengaruh terhadap orang beriman dan bertawakal kepada Tuhan. Pengaruhnya hanya berlaku terhadap orang yang menjadikannya pemimpin dan mempersekutukannya dengan Allah.” (Q.S. An-Nahl:99-100)

 

Quran Terjemah Murah, Beli 5 Gratis 1

 

Jadi, jika Anda ingin melepaskan perasaan itu, yang harus Anda lakukan adalah meninggalkannya lalu kemudian mendekatkan diri kepada Allah, Insya Allah setan pun tidak akan menjebak anda karena ketguhan iman dan ketaqwaan Anda. Anda bisa pindah kerja.Semoga dengan beberapa ayat diatas dapat membuat Anda menemukan pencerahan.

 

Nah, bagi Anda dan mojang bujang dan sahabat-sahabat sekalian yang ingin mengetahui pembahasan lebih detail tentang jin berikut alamnya, cara jin menggoda dan cara menangkalnya maka Anda bisa membaca buku saya yang berjudul “MENELANJANGI STRATEGI JIN“. Di dalamnya dibahas sesuai dalil dan fakta ilmiah. Wallahu’alam. []

5

 

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

976

Sampaikan pertanyaan Anda melalui alamat email:  [email protected]  atau melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/

(Visited 1,548 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment