Tahun 2100 Banyak Pulau Hilang Disebabkan Air Laut Naik Drastis

Pantai

PERCIKANIMAN.ID – – Para peneliti terus memperingati bahwa ketinggian air laut akan meningkat. Sebab, es mencair dengan cepat. Laporan dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), seperti dinukil dari laman Deccan Chronicle, menjelaskan bahwa ada pada 2100, air laut akan meningkat drastis mencapai 8 kaki atau 2,5 meter.

“Hal ini di luar dari keterbatasan skenario kami. Ini mungkin terjadi, ini sangat memungkinkan tapi kami tidak bisa mengabaikan sepenuhnya,” ungkap William Sweet, Sabtu  akhir pekan lalu

promooktober1

Ini merupakan salah satu isu terbesar yang dibahas oleh Pemerintah Amerika Serikat dan tengah dipertimbangkan melalui studi ilmiah baru lainya mengenai hilangnya es di Greenland dan Antartika.

“Penelitian menghasilkan bahwa ada ketidakseimbangan dengan es yang ada di Antartika dari yang dipikirkan sebelumnya,” jelasnya.

Laporan dari NOAA juga menjelaskan bahwa pada 2013, ketinggian air laut meningkat secara global sebesar setinggi 3 kaki. Agensi luar angkasa NASA juga terus memperingati kenaikan air laut yang signifikan ini. Para peneliti sendiri tidak bisa memprediksi kapan peningkatan tersebut akan cepat terjadi.

“Hal tersebut tergantung pada jumlah pemanasan, lautan, dan atmosfer,” lanjut Sweet.

Meningkatnya air laut setinggi 6 kaki dapat merendam Negara Amerika Serikat. Jika ini terjadi maka akan ada sekira 6 juta orang yang nantinya akan mengalami bencana banjir.  Demikian juga dengan beberapa Negara dikawasan Eropa yang langsung berbatasan dengan pantai. Prediksi ini juga akan membuat beberapa pulau akan tenggelam atau “menghilang” dari permukaan. [ ]

 

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: norman

 

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment