Pemprov DKI Dukung Berdirinya Museum Islam Jakarta

Soni-sumarsono

PERCIKANIMAN.ID – – Pemprov DKI Jakarta melalui Jakarta Islamic Center (JIC) bekerja sama dengan Islamic Museum Louvre Perancis akan mendirikan Museum Islam Jakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menyatakan dukungannya terhadap rencana pembangunan Museum Islam Jakarta tersebut. Dia beralasan museum dapat memberikan wawasan kepada generasi penerus bangsa.

“Belum terima laporan terkait pembangunan museum itu. Tetapi prinsipnya saya sangat mendukung, supaya generasi-generasi mendapatkan wawasan, sehingga mereka tidak lupa,” kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari liputan6.com, Selasa (24/1/2017).

Sumarsono menambahkan, museum Islam itu akan berisi materi yang berkaitan dengan budaya yang dimiliki Indonesia.

“Nantinya museum ini tentunya memiliki kaitannya dengan history atau sejarah. Seperti halnya dengan Masjid Sunda Kelapa yang sudah menjadi ruh, jiwa agama, dan budaya,” ujar dia.

promooktober1

Selanjutnya, dia menyampaikan museum esensinya untuk melestarikan nilai-nilai budaya secara positif.

“Museum itu sangat penting untuk generasi dalam hal edukasi atau pendidikan. Terkait tempat museum Islam Jakarta akan dibangun di mana, hanya masalah teknis saja,” ucap Sumarsono. [ ]

 

Red: admin

Editor: iman

Foto: indonews

 

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment