Setelah Sholat Tahajud Adakah Sholat Sunnah Lain? Ini Penjelasannya

0
213
Shalat Tahajud mempunyai banyak keutamaan (ilustrasi foto: pixabay)

PERCIKANIMAN.ID – – Sholat tahajud adalah salah satu sholat sunnah yang memiliki segudang keutamaan. Bahkan, sholat tahajud dianggap sebagai ibadah sholat sunnah yang paling istimewa.

 

Telah disebutkan di dalam Al-Qur’an bahwa Sholat Tahajud dapat membuat orang yang mengamalkannya diangkat ke tempat yang terpuji di mata Allah SWT.

iklan

 

Berbagai keutamaan bisa kita dapatkan dari melaksanakan sholat tahajud dengan rutin. Sholat tahajud bisa dikerjakan pada malam hari dalam kurun waktu setelah Isya’ sampai masuknya waktu Subuh.

 

Namun, waktu yang paling dianjurkan adalah sepertiga malam terakhir. Sepertiga malam terakhir berarti lepas tengah malam hingga masuknya waktu Subuh.

 

Manfaat dan keutamaan sholat tahajud bisa kita dapatkan dengan mengikuti tata caranya dengan benar sesuai yang sudah Rasulullah Saw ajarkan. Secara umum, cara sholat tahajud tidak jauh berbeda dengan sholat sunah pada umumnya.

 

 

Lalu adakah shalat sunnah lain setelah kita melaksanakan Shalat Tahajud? Jika ada, shalat apa itu? Berapa rakaat dan waktunya kapan? Haruskah Shalat Tahajud dikerjakan setelah tidur dahulu?

 

Untuk mendapat penjelasannya bapak ibu dan sahabat-sahabat sekalian bisa simak jawaban dari guru kita ustadz Aam Amiruddin dalam video berikut ini. Silakan simak:

 

 

Demikian penjelasannya  semoga bermanfaat. Wallahu’alam bishshawab. [ ]

 

5

Red: admin

Editor: iman

Video: tim official

900

buku shalat wudhu

Sampaikan pertanyaan Anda melalui WA: 081281818177 atau alamat email: [email protected]  atau inbox melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .