Hakikat Jodoh Itu Ujian atau Takdir ? Begini Penjelasannya

0
306
Jodoh itu rahasia Allah maka kita diwajibkan berikhtiar yang benar( ilustrasi foto: mapi)

PERCIKANIMAN.ID – – Salah satu tanda kebesaran Allah adalah menjadikan manusia itu berpasang-pasangan sebagai suami dan istri. Orang-orang yang tadinya tidak saling mengenal bisa Allah pertemukan dan Allah hadirkan kasih sayang di dalam hati masing-masing. Dalam Al Quran secara jelas Allah Swt berfirman,

 

(21).وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

iklan

 

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (QS.Ar Ruum: 21).

 

Kasih sayang inilah yang membuat kehidupan pernikahan tampak indah. Setiap orang ingin memiliki pasangan yang bisa menjadi belahan jiwa dan menjadi penentram hati. Tidak heran, banyak manusia sangat menantikan waktu dipertemukan dengan jodohnya.

 

Lalu hakikat Jodoh dalam Islam itu seperti apa? Bagaimana dengan orang yang belum ketemu atau dapat jodoh? Kemudian jodoh sendiri sebagai ujian atau takdir ? bagaimana jik jodoh itu tidak sesuai dengan yang kita harapkan ?

 

Untuk mendapat penjelasannya bapak ibu dan sahabat-sahabat sekalian bisa simak jawaban guru dari kita ustadz Aam Amiruddin dalam video berikut ini. Silakan simak:

 

Demikian penjelasannya semoga bermanfaat. Wallahu’alam bishsawab.[]

5

Red: admin

Editor: iman

Video: tim official

901

Sampaikan pertanyaan Anda melalui WA: 081281818177 atau alamat email: [email protected]  atau inbox melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .