Darurat Recovery, Sinergi Foundation Salurkan Makanan dan Obat untuk Gaza Palestina

0
76
Lembaga Kemanusiaan (NGO) Sinergi Foundation salurkan bantuan kemanusiaan ke Palestina ( foto: sf )

PERCIKANIMAN.ID – – Saat ini serangan atas Gaza tengah berhenti karena gencatan senjata, tapi dampak dari bombardier terus menerus beberapa waktu lalu masih terasa.

 

“Ketika rumah hancur, mereka harus mencari hunian baru. Belum lagi harus tetap memenuhi kebutuhan harian, padahal harta benda sudah tak punya. Konflik berat sebelah ini menyebabkan banyak derita bagi Gaza,” kata CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan dalam keterangan tertulis, Kamis (27/5/2021).

iklan

 

Sebab itu, begitu serangan berakhir, tim relawan Sinergi Foundation langsung bergerak menyantuni masyarakat Gaza yang terdampak penjajahan. Bantuan berupa 50 paket sembako ini disalurkan di Jabalia Camp, dekat masjid Al-Khulafa.

 

Tak hanya makanan, obat-obatan jadi salah satu hal darurat yang diperlukan warga Gaza pasca serangan. “Alhamdulillah, sebanyak 50 paket obat-obatan disalurkan untuk mengobati mereka yang terluka. Bismillah, semoga jadi jalan kesembuhan bagi mereka,” kata Asep.

 

Ia menuturkan, lebih dari 2 ribu orang mengalami luka berat akibat bombardier penjajah yang berketerusan sebelum gencatan senjata. Warga Gaza tak bisa mengobati banyak, sebab pasokan obat minim, beberapa rumah sakit hancur, dan tenaga medis masih sangat terbatas.

 

“Keberadaan obat-obat ini tentu sangat diperlukan bagi warga Gaza untuk kembali memulihkan diri,” lanjutnya.

 

Saat ini, Sinergi Foundation masih terus menggalang dana agar bisa menebar bantuan lebih banyak untuk warga Gaza. Selain obat dan makanan, Sinergi Foundation juga akan menggalang kurban untuk Palestina, agar masyarakat setempat bisa merasakan Idul Adha dengan bahagia.

 

“Saatnya kita siap membantu Palestina, meringankan beban mereka. Bantu mereka bertahan, meski di tengah semua kondisi sempit ini,” tandasnya. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

805