Saudi Mulai Buka Penerbangan, Namun Indonesia dan 19 Negara Lainnya Masih Dilarang

0
568

PERCIKANIMAN.ID – –  Saudi Arabian Airlines mengungkapkan bahwa keputusan untuk melanjutkan penerbangan internasional mulai 17 Mei 2021 .Namun hal ini tidak berlaku untuk 20 negara Arab Saudi yang memberlakukan larangan perjalanan sejak awal Februari 2021 lalu.

 

Sumber Saudia mengatakan ini dalam sebuah pernyataan di akun Twitter-nya sambil menjawab pertanyaan dari seorang warga apakah penangguhan perjalanan akan dicabut untuk semua negara, termasuk negara yang dilarang.

 

Pernyataan tersebut berbunyi: “Selamat datang, tamu kami yang terkasih, penangguhan semua penerbangan internasional akan dicabut mulai pukul 1 pagi pada hari Senin, 17 Mei 2021. Tetapi ini tidak akan berlaku untuk negara-negara di mana komite resmi terkait memutuskan untuk menangguhkan perjalanan ke atau dari karena wabah virus korona, ”kata operator nasional itu.

 

Perlu dicatat bahwa Kementerian Dalam Negeri mengumumkan penangguhan masuknya ekspatriat dari 20 negara ke Kerajaan sebagai bagian dari langkah-langkah untuk memerangi virus corona, efektif mulai 3 Februari. Langkah tersebut membebaskan warga negara Saudi, serta diplomat asing, praktisi kesehatan, dan keluarga mereka

 

Negara-negara yang menghadapi larangan tersebut adalah Argentina, Uni Emirat Arab, Jerman, Amerika Serikat, Indonesia, India, Jepang, Irlandia, Italia, Pakistan, Brasil, Portugal, Inggris, Turki, Afrika Selatan, Swedia, Konfederasi Swiss, Prancis , Lebanon, dan Mesir.

 

Keputusan tersebut termasuk mereka yang datang dari negara lain jika mereka telah melewati salah satu dari 20 negara ini selama 14 hari sebelum aplikasi mereka untuk memasuki Kerajaan. [ ]

Sumber: saudigazette.com.sa

5

Red: admin

Editor: iman

934