Semarak Sambut Ramadhan, YA BISA Gelar Lomba Menggambar dan Hafalan Quran

0
80
foto: asep juhana

PERCIKANIMAN.ID – – Yayasan Berbagi Inspirasi Sejahtera Amal (YA BISA) menyelenggarakan lomba menggambar masjid dan hafalan surat  surat pendek untuk anak anak usia dini se- Desa Cimanggu Kec.Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Ahad (11/4/2021).

 

Acara yang diikuti ratusan anak-anak ini bertujuan agar anak anak dari sejak usia dini sudah memiliki keinginan untuk dekat dengan masjid dan memakmurkannya. Dengan dikenalkannya kepada Al Qur’an agar kelak anak anak menjadi generasi yang sholeh dan sholehah.

iklan

 

Selain itu juga digelar acara seminar parenting tentang pendidikan anak usia dini dengan menghadirkan  Dewi dan Cucun sebagai narasumbernya. Dalam penyampaiannya  narasumber menekankan orang tua wajib memberikan bekal ilmu agama, dan akhlak kepada anak anak sejak kecil.  Hal ini untuk keberhasilan pendidikan harus ada singkronisasi dan sinergi antara apa yang diajarkan di sekolah dan di rumah.

 

Sementara itu Asep Juhana sebagai Ketua Pembina YA BISA menyampaikan, lahirnya yayasan ini di karenakan kurangnya perhatian dari pemerintah pusat dalam hal memberikan dukungan sarana dan prasarana terhadap pendidikan, dan terbatasnya akses para pengelola paud se-Desa Cimanggu.

 

“Dengan mengambil kata BISA harapannya keterbatasan bukan menjadi hambatan untuk kita terus berjuang, dan bermanfaat untuk ummat, Alhamdulillah kini di Desa Cimanggu sudah banyak kemajuan dalam bidang pendidikan karena adanya guru guru paud yang ikhlas dan semangat dalam melahirkan generasi Al Qur’an,”ungkapnya dalam keterangan tertulis.

 

Dengan adanya kolaborasi dan sinergi antara Pesantren Al Hilal dan Pesantren Pertanian At Taqwa serta para donatur, semua peserta yang hadir baik anak-anak hingga orang tua mendapat bingkisan dari panitia, baik berupa Al Qur”an, Tas, dan juga makanan.

 

Harapannya acara ini menjadi inspirasi kepada semua pihak terlebih didalam memasuki bulan suci Ramadhan di saat umat Islam menjalankan ibadah puasa, untuk berbagi menjadi tradisi umat dalam meraih pahala dan keberkahan. [ ]

Pengirim: asep juhana

4

Red: admin

Editor: iman

831