Wanita Haid Membaca Al Quran, Boleh atau Terlarang ? Begini Penjelasannya

0
356
Sering kali wanita merasa bingung ketika haid boleh membaca Al Quran atau tidak? ( ilustrasi foto: pixabay)

PERCIKANIMAN.ID – –  Membaca Al Quran adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkan bagi kaum muslimin. Apalagi di bulan Ramadhan ini dimana bulan Ramadhan juga disebutkan sebagai bulan Al Quran (syahrul Quran) maka kita dianjurkan untuk membaca, mempelajari dan mengamalkan Al Quran.

 

Dalam Al Quran khususnya Surat Al-Baqarah ayat 185 Allah Swt berfirman bahwa Al Quran diturunkan pada bulan Ramadhan. Inilah salah satu yang menjadi bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadhan.

iklan

 

Bagi kaum laki-laki tidak ada halangan untuk terus membaca Al Quran setiap waktunya. Namun bagi wanita yang masih produktif dan masuk usia baligh maka setiap bulannya akan mengalami datang bulan atau haid. Ini kadang yang masih menjadi ganjalan.

 

Lalu bagaimana hukumnya wanita haid yang membaca Al Quran? Boleh atau terlarang? Apa saja larang bagi wanita yang sedang haid? Untuk mendapat jawabannya sahabat-sahabat sekalian silakan simak penjelasan guru kita ustadz Aam Amiruddin dalam video berikut ini:

 

5

Red: admin

Editor: iman

Video: tim official

806

Sampaikan pertanyaan Anda melalui WA: 08112022496 atau alamat email: [email protected]  atau inbox melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .