Tips Mengelola Keuangan Keluarga Dengan Penuh Cinta, Begini Caranya

0
329
Tips mengatur keuangan keluarga ( ilustrasi foto: pixabay)

PERCIKANIMAN.ID – – Bagi sebagian rumah tangga, besar kecilnya gaji atau penghasilan bukan menjadi masalah besar. Sebab kuncinya bukan besarnya gaji atau penghasilan, melainkan kuncinya adalah cara mengelola atau memanage keuangan.

 

Gaji atau penghasilan yang besar seringkali tak berarti apa-apa dan selalu kurang atau minus jika buruk mengelolanya. Namun ada yang bergaji atau penghasilan kecil namun selalu cukup karena mampu dan baik dalam mengelola keuangan.

iklan

 

Ada yang bergaji atau penghasilan kecil, mereka akan kesulitan menyimpan uang untuk beberapa hal seperti: dana darurat, biaya kuliah, dana pensiun, membeli rumah, dan sebagainya bahkan sekedar infak dan sedekah kecil pun tak mampu.

 

Terlebih, sudah lebih dari 1 tahun pandemi Covid-19 kita alami bersama di seluruh dunia dimana selain dampak Kesehatan juga berdampak ekonomi. Sebagian ada yang berkurang gajinya bahkan ada yang di PHK dan kehilangan penghasilan.

 

Lalu bagaimana cara untuk mengatur keuangan rumah tangga dengan gaji dan penghasilan kecil agar kebutuhan rumah tangga terpenuhi dan rencana yang telah disusun tersebut dapat tercapai?. Yuk,  simak tips dan penjelasan Ustadz Aam Amiruddin dan Ibu Febiola Ariyanti dalam video berikut ini. Silakan klik link atau fict nya dibawah ini.

https://www.youtube.com/watch?v=ZM6W5U2KYdI

 

5

Red: admin

Editor: iman

Video: tim official

950