Dewan Kota Birmingham Inggris Setujui Pembangunan Masjid Megah

0
167
Rencana pembangunan sebuah masjid megah baru di Kota Birmingham Inggris ( foto: )

PERCIKANIMAN.ID – -Rencana pembangunan sebuah masjid megah baru di Kota Birmingham telah disetujui oleh dewan kota. Rencana ini akan memberikan kota itu daya tarik wisata yang diprediksi sangat potensial menarik wisatawan.

Masjid ini rencananya akan dibangun dengan tujuh lantai, disetujui pada 3 Desember dan akan mencakup pusat komunitas, sekolah khusus perempuan, flat hunian, dan unit toko. Sebanyak 2.500 jamaah dapat menggunakan masjid selama sholat Jumat. Lantai atas juga mencakup ruang konferensi, ruang pameran, perpustakaan, dan taman atap.

Birmingham merupakan kota terbesar kedua di Inggris setelah London, memiliki populasi Muslim yang tinggi. Dalam Sensus 2011, 21,8 persen populasi Birmingham mengidentifikasi diri mereka sebagai Muslim.  Ini secara signifikan lebih tinggi dari rata-rata Inggris dan Wales sebesar 4,8 persen.

iklan

November lalu, anggota dewan memilih untuk menunda keputusan tentang proyek masjid ini untuk mencari informasi lebih lanjut tentang kekhawatiran seputar lalu lintas dan sekolah. Hal ini karena masjid tersebut juga akan dibangun sebagai pusat unitas, mencakup sekolah, rumah susun, dan unit ruko.

Salah seorang anggota dewan, Lou Robson mengaku kekhawatiran tentang pembangunan masjid ini adalah tentang lalu lintas. Terlebih masjid ini akan dibangun di pusat kota yang sibuk.

“Saya memiliki kekhawatiran besar tentang lalu lintas – Birmingham memiliki banyak persimpangan lima arah dan saya perhatikan bahwa Anda memiliki keberatan dari Hall Green, yang merupakan lingkungan saya,” ungkapnya November 2020 lalu. [ ]

Sumber: ihram.co.id

5

Red: admin

Editor: iman

907