BMH Jabar Salurkan APD Ke RS Rujukan Covid-19

0
206
BMH Jabar menyalurkan bantuan APD ke Rumah Sakit Hasan Sadikin. ( foto: bmh)

PERCIKANIMAN.ID – – Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional yang terus berkontribusi dan turut menjadi bagian solusi terhadap penanggulangan dan penanganan pandemi Corona Virus Desease ( Covid-19), Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Barat menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada dua Rumah Sakit rujukan COVID-19 di wilayah Jawa Barat yakni Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) dan Rumah Sakit Paru Dr.H.A.Rotinsulu, Rabu (8/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut pihak BMH menyalurkan sebanyak 50 APD dan 75 Hand Sanitizer kepada pihak RSHS yang langsung diterima Kasubag Umum, Shanti DS.

iklan

“Kami berterima kasih kepada BMH yang telah memberikan bantuan ini semoga APD ini dapat membantu para tenaga medis di rumah sakit di RS Hasan Sadikin yang telah ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan untuk menjadi RS Rujukan, sehingga kami yang bertugas tetap aman dalam menangani para pasien COVID-19,” ungkap Shanti.

Jumlah yang sama juga disalurkan kepada Rumah Sakit Paru Dr. H. A. Rotinsulu yakni sebanyak 50 APD dan 75 Hand Sanitizer. Total bantuan yang disalurkan sebanyak 100 hazmat suit (pakaian pelindung diri petugas kesehatan), 150 hand sanitizer itu diberikan sebagai bentuk kepedulian pada para tenaga medis dalam penanganan pasien COVID-19.

Menurut Asep Juhana selaku perwakilan BMH mengungkapkan bahwa saat ini, Jawa Barat yang terdiri dari 27 kabupaten dan kota memiliki 9 rumah sakit rujukan untuk melayani pasien COVID-19. Dimana 2 di antaranya berada di Kota Bandung, yaitu Rumah Sakit Hasan Sadikin dan Rumah Sakit Paru Dr. H. A. Rotinsulu.

“BMH mengajak kepada semua pihak untuk terus saling berbagi dan memberi solusi dalam penanganan wabah ini. Inilah saatnya kita peduli, berbagi dan bersinergi untuk memberi solusi atas musibah yang terjadi saat ini,” ajaknya dalam keterangan tertulis. [ asep]

5

Red: admin

Editor: iman

937

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini