Kewajiban Ibu Tiri Kepada Anak Tiri, Apakah Sama Seperti Anak Kandung?

0
200
Seorang ibu menduduki posisi yang mulia dalam ajaran Islam ( ilustrasi foto: pixabay)

PERCIKANIMAN.ID – – Dalam pandangan islam, seorang ibu memiliki kedudukan yang sangat tinggi dan mulia. Surga itu ada di telapak kaki ibu bukanlah semboyan belaka, namun suatu kenyataan yang tidak dapat dipungkiri lagi.

 

Kita bisa melihat bahwa pengorbanan dan kasih sayang Ibu sangat besar sekali untuk membesarkan dan melindungi anaknya. Tidak salah jika Rasulullah Saw menyatakan bahwa hormatilah Ibu, Ibu, Ibu sebanyak tiga kali, baru setelah itu ayah.

iklan

 

Hal ini lah yang membuat sudah selayaknya seorang anak untuk berbakti kepada ibunya yang telah berjihad mengandung, melahirkan, dan menyusui.

 

Namun, pada kenyataannya seorang ibu tidak selalu dapat mendampingi dan berada dalam sisi anaknya hingga waktu yang lama. Terkadang ada kematian, keterbatasan usia, yang membuat akhirnya seorang ibu kandung harus meninggalkan anak dan seorang ayah harus mendapatkan pendamping baru. Untuk itu akhirnya seorang anak mendapatkan ibu baru, yang biasa disebut ibu tiri.

 

Bagaimanakah Islam mendudukkan status ibu tiri? Apakah sama kedudukan ibu tiri dan ibu kandung dalam Islam?. Berikut ini adalah penjelasan guru kita Ustadz Aam Amiruddin mengenai ibu tiri dalam Islam. Silakan penjelasannya dalam video berikut ini :

 

5

Red: admin

Editor: iman

954

Sampaikan pertanyaan Anda melalui WA: 081281818177 atau alamat email: [email protected]  atau inbox melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .