Cara Menyikapi Tetangga Yang Julid, Lakukan Hal Ini

0
295
Mempunyai tetangga baik itu salah satu keberkahan ( ilustrasi foto: pixabay )

PERCIKANIMAN.ID – – Dalam kehidupan sehari – hari khususnya di lingkungan masyarakat, tidak sedikit orang yang selalu membicarakan keburukan orang lain bahkan kadang kekurangan kita sendiri.

 

Apa pun yang kita lakukan seringkali menjadi bahan pembicaraan mereka, bukan hanya hal yang mereka anggap buruk, perbuatan baik kita pun tak luput dari perhatian dan penilaian mereka.

iklan

 

Kebiasaan buruk seperti itu biasanya banyak dilakukan oleh ibu – ibu rumah tangga untuk mengisi waktu luang mereka dengan berquality time atau pun hanya sekedar ngobrong – ngobrol. Namun perilaku tersebut jika dibiarkan begitu saja bisa berakibat fatal dan timbul fitnah.

 

Melihat kondisi semacam itu, tidak semua orang menanggapinya dengan sakit hati atau bahkan dengan balas dendam. Karena membalas keburukan orang lain dengan keburukan juga, sama artinya kita melakukan hal yang sama buruknya dengan mereka. Padahal sudah jelas dalam ajaran Islam perilaku seperti itu tidak dianjurkan.

 

Lalu bagaimana sikap kita jika mempunyai tetangga yang julid? Apakah kita akan membalasnya? Atau membiarkan saja yang justru malah semakin menjadi-jadi? Untuk penjelasannya silakan simak nasihat dan solusi dari guru kita ustadz Aam Amiruddin dalam video berikut ini.

5

Red: admin

Editor: iman

Video: tim official

921

Sampaikan pertanyaan Anda melalui WA: 081281818177 atau alamat email: [email protected]  atau inbox melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .