Apakah Semua Produk Perawatan Badan Harus Berlabel Halal ? Ini Penjelasannya

0
874

PERCIKANIMAN.ID – – Halal adalah salah satu prinsip utama yang harus dipegang oleh seorang muslim. Tentu saja halal dalam lingkup yang lebih luas bukan hanya soal makan minum semata, tetapi juga zat dan segala kandungannya baik yang kita konsumsi maupun sekedar kita pakai.

Prinsip inilah yang kemudian diambil istilah halalan thayyiban yakni selain halal juga baik atau mengundang kebaikan, bagi fisik maupun psikis atau lahir dan batin.

Untuk itu salah satu upaya atau ikhtiar kita dalam memperoleh produk halal adalah dengan melihat atau memperhatikan label halal pada kemasan produk tersebut yang dikeluarkan Lembaga penjamin halal semisal LP POM MUI.

Setidaknya dengan adanya logo atau label halal dari Lembaga resmi yang mengeluarkan dan mensertifikasi tersebut ada jaminan dan tertebas dari rasa was-was akan kandungan atau bahan dalam produk tersebut.

Lalu apakah semua produk yang tidak kita konsumsi harus berlabel halal, misalnya sabun, parfum termasuk obat luar? Bukankah produk tersebut tidak masuk ke dalam tubuh kita atau hanya sampai kulit luar saja?

Untuk mendapatkan jawaban dan pembahasannya, silakan simak penjelasan ustadz Aam Amiruddin dalam video berikut ini atau silakan klik fict dibawah ini. Semoga bermanfaat.

https://www.youtube.com/watch?v=lCWuG3EYWUE

 

5

Red: admin

Editor: iman

Video: tim official

840

Sampaikan pertanyaan Anda melalui WA: 081281818177 atau alamat email: [email protected] atau inbox melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/