Jelang Ramadhan UPZ Bank Permata Syariah dan Yayasan Percikan Iman Salurkan Program Tebar Wakaf Al Quran

0
159
Penyaluran program Tebar Wakaf Al Quran kerjasama UPZ Bank Permata Syariah dan Yayasan Percikan Iman ( foto: tim)

PERCIKANIMAN.ID – – Al Quran adalah panduan bagi setiap muslim yang keberadaannya bukan hanya sekedar dimiliki dan baca saja. Tetapi juga wajib dipelajari dan diamalkan sesuai dengan kemampuannya.

Demikian penggalan pesan yang disampaikan Hasbullah selaku Ketua Unit Pengumpul Zakat Bank Permata Syariah (UPZ BPS) saat menyampaikan sambutan dalam rangka penyaluran program Tebar Wakaf Al Quran di wilayah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung, Selasa (2/3/2021)

Lebih lanjut Hasbullah menyampaikan bahwa meski jumlah muslim di Indonesia mayoritas namun kenyaataan dilapangan tidak semua muslim mempunyai Al Quran. Hal ini salah satunya disebabkan tidak semua muslim mempunyai akses dan kemampuan untuk memiliki Al Quran.

iklan

“Padahal sebagai kita suci yang menjadi pedoman serta petunjuk serta dasar atau dalil dalam ibadah kepada Allah, Al Quran ini harusnya ada di rumah-rumah, mushola hingga masjid kita. Namun Al Quran belum sepenuhnya merata khususnya dimushola atau masjid yang ada dipelosok kampungung, kalau pun Sebagian sudah rusak dan tidak lengkap halamannya,”unkapnya melalui pesan yang disampaikan secara virtual.

Untuk itulah sambungnya, Bank Permata Syariah melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) tergerak untuk melakukan program Tebar Wakaf Al Quran yang pada kesempatan ini bekerja sama dengan Yayasan Percikan Iman untuk menjadi mitra dalam penyalurannya.

Setidaknya ada lebih dari 2000 eksemplar Al Quran yang akan disalurkan ke berbagai kalangan termasuk ke mushola dan masjid juga pondok pesantrean diberbagai wilayah di Indonesia.

“Semoga Al Quran yang kami bagikan ini bermanfaat dan turut serta dalam penyebaran Al Quran bagi kaum muslimin semua. Sebentar lagi insya Allah kita juga  akan memasuki bulan Ramadhan dimana juga disebut sebagai bulan Al Quran (syahrul Quran), semoga dapat menambah keberkahan,” harapnya.

Perwakilan UPZ Bank Permata Syariah (kiri) secara simbolis menyerahkan Wakaf Al Quran kepada pengurus masjid (kanan) (foto: tim)

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri perwakilan dari Yayasan Percikan Iman dan dari PT.Berkah Khazanah Intelektual selaku penerbit. Kegiatan yang difokuskan di Masjid Asyiroj yang berlokasi di Kampung Pasir Angin RT. 002 RW. 005 Desa Cilengkrang Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung.

Selain itu juga diundang sejumlah perwakilan DKM masjid untuk menerima wakaf Al Quran antara lain Masjid An Nur Hidayah (Kampung Cilaja Tengah), Masjid Baiturrahman (Kampung Ciwaru Wetan ), Masjid Baiturrahim (Desa Cibiru Wetan), Masjid Ulul Albab (Kampung Cigiringsing ) dan Masjid Ponpes Silahul Adzkar Aulia ( Kampung Babakan Sinyar ).

Para DKM pun menyampaikan ucapan terima kasih atas adanya program Tebar Wakaf Al Quran ini. Menurutnya program ini sangat bermanfaat dan harus terus dilakukan agar Al Quran tersebar diseluruh pelosok Indonesia.

Penyaluran program Tebar Wakaf Al Quran kerjasama UPZ Bank Permata Syariah dan Yayasan Percikan Iman ( foto: tim)

Dalam waktu dekat panitia juga akan menyalurkan Wakaf Al Quran ini ke beberapa daerah dan wilayah. Diharapkan program ini juga dapat menjadi “kado” dalam menghadapi bulan Ramadhan.[ ]

5

Red: admin

Editor: iman

950