Songsong Masa Depan Gemilang, Sekolah Daarul Hikmah Siap Cetak Generasi Cerdas Berakhlak Mulia

0
151
Sekolah Daarul Hikmah di Kota Bandung ( foto: dok.dh)

PROFIL SEKOLAH ISLAM

PERCIKANIMAN.ID – – Pendidikan adalah salah satu langkah awal dalam membuka khazanah ilmu pengetahuan. Dengan mempunyai ilmu pengetahuan maka manusia akan terbebas dari kebodohan yang banyak menjadi sumber kesengsaraan di dunia bahkan hingga akhirat.

 

iklan

Demikian sedikit disampaikan H. Mumu Natapriatna selaku Ketua Pembina Yayasan Daarul Hikmah kepada redaksi percikaniman.id beberapa waktu lalu.

 

Lebih lanjut H.Mumu menambahkan bahwa pendidikan yang baik juga menjadi modal utama untuk kebangkitan semua aspek dalam masyarakat bahkan bagi suatu bangsa dan negara.

 

“Misalnya kebangkitan dalam bidang teknologi, sosial, ekonomi, politik dan sebagainya. Seorang yang berhasil dalam dunia pendidikan punya peluang besar akan sukses pula mengembangkan bidang-bidang di atas,”imbuhnya.

 

Tak salah, untuk menjawab itu semua yang pada akhirnya H.Mumu pun turut terjun dalam dunia pendidikan yakni dengan mendirikan Sekolah Daarul Hikmah sejak 2007 lalu. Namun dalam mewujudkan visi pendidikannya, ia bukan hanya sedekar ingin mencetak generasi pintar dan cerdas semata.

 

“Visi kami adalah terwujudnya lembaga Pendidikan yang mampu memfasilitasi dan mengarahkan generasi yang cerdas, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia atau akhlaqul karimah,”jelas pria Alumni Telkom ini.

H. Mumu Natapriatna selaku Ketua Pembina Yayasan Daarul Hikmah ( foto: dok.dh)

Ia pun membeberkan beberapa misi pendidikan yang dikembangkan dalam lembaganya dimana salah satunya adalah membina perkembangan dan pengembangan akhlak mulia pada seluruh peserta didiknya.

 

“Mengapa akhlak mulia atau akhlaqul karimah kita kedepankan? Sebab pintar dan cerdas saja tidak cukup dianggap berhasil dalam pendidikan. Dapat kita saksikan hari ini betapa banyak orang yang pintar bahkan cerdas, namun dia mempunyai akhlak yang buruk. Tentu kita tidak ingin mempunyai generasi yang demikian,”ujarnya.

 

H.Mumu pun menambahkan beberapa misi lainya dalam lembaganya antara lain membantu peserta didik untuk berkembang secara mandiri, kreatif dan inovatif. Juga menyediakan sarana prasarana belajar yang menyenangkan, melaksanakan pembelajaran tuntas dan aktif dengan pendekatan terpadu.

 

Untuk itu sejak 2007 TK Daarul Hikmah (TK DH) yang berlokasi di Jl.Cikampek Raya No.17 Antapani Kota Bandung ini selalu full class. Kemudian untuk menampung keinginan siswa dan orangtua dalam melanjutkan pendidikan, berdiri Sekolah Dasar Daarul Hikmah (2019) dilokasi yang sama.

 

“Disini juga kami mengembangkan Sekolah Dasar Islam berwawasan internasional dengan bahasa pengantar bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Selain itu juga kami kembangkan kemampuan  membaca Al Quran, hafalan surat pendek, khatam Al Quran, dzikir dan doa bagi seluruh siswa,”tambahnya.

Sebagian guru Sekolah Daarul Hikmah yang didampingi Kepala Sekolah dan Ketua Pembina Yayasan ( foto: dok.dh)

Selain itu, sambung H.Mumu, Sekolah Dasar Daarul Hikmah menggabungkan kurikulum nasional, kurikulum keagamaan dan kurikulum leadership. Sementara tenaga pendidiknya juga diampu guru-guru yang kompeten dan berpengalaman dalam bidangnya lulusan perguruan terbaik di Indonesia.

Terkait dengan aspek legalitas sekolah Daarul Hikmah juga sudah mendapatkan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN): 70005215 dari Kementerian Pendidikan Nasional. Jadi ayah bunda tidak perlu khawatir .

Nah keren bukan, bagi ayah bunda yang masih bingung mencari sekolah terbaik bagi putra putrinya silakan kontak di 08122023600 / 08112225153/ 081394042468. Yuk tunggu apa lagi. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

905