Explore Bersama Deenay Berbagi Kebahagiaan Untuk Korban Banjir Subang

0
24
Lembaga kemanusiaan Explore bersama Deenay ( foto: explore)

PERCIKANIMAN.ID – – Hujan yang terus mengguyur daerah Subang Jawa Barat dalam beberapa pekan ini telah membuat beberapa wilayah di daerah tersebut terendam banjir. Dari laporan yang dihimpun dari berbagai sumber, banjir mulai meluap menggenangi rumah warga sejak Senin (8/2/2021) lalu. Banjir sendiri diketahui baru surut sekira Rabu (17/2/2021).

Menurut Heri Priatna (52) selaku perwakilan pemerintah desa untuk korban bencana banjir di Desa Mulyasari ini mengatakan bahwa sejak  Senin (8/2/2021) lalu sebanyak 221 rumah di Desa Mulyasari ini mulai terendam banjir setinggi 3 meter, dan banjir baru surut di sepuluh hari berikutnya.

iklan

“Sekarang warga mulai terjangkit penyakit seperti sakit kulit dan juga diare,” ujarnya.

Untuk meringankan beban dan kesusahan warga terdampak bajir tersebut, Brand hijab Deenay bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan Explore Humanity menjalankan program “Deenay Berbagi” untuk membantu para korban bencana banjir di daerah Pamanukan, Kabupaten Subang Jawa Barat.

Pada Kamis (18/2/21), tim Explore Humanity mendistribusikan bantuan yang telah diterima dari Deenay berupa sembako, diapers, dan selimut untuk korban bencana banjir di Dusun Kedung Gede RT 07 – RT 09 / RW 04 Desa Mulyasari kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Beberapa rumah warga Subang yang terdampak banjir awal Februari 2021 lalu. ( foto: tim explore)

Bantuan ini sangat membantu warga Desa Mulyasari dikarenakan salah satu kebutuhan yang sangat mendesak untuk warga saat ini adalah makanan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ini, untuk sekarang kebutuhan yang sangat mendesak bagi warga di sini adalah makanan, kami di sini membuat dapur umum untuk menyediakan makanan untuk warga”, ungkap Heri salah satu warga terdampak yang mendapat bantuan.

Sementara itu Tatang selaku ketua pelaksana dalam distribusi bantuan kali ini mengatakan distribusi bantuan ini terlaksana atas kerjasama antara Explore Humanity dan Deenay.

“Kita harapkan bantuan ini dapat meringankan beban para korban banjir di daerah ini,”dalam keterangan tertulisnya.

Proses pemulihan untuk daerah-daerah terdampak banjir sekarang ini masih jauh dari kata selesai, diharapkan bantuan dari masyarakat masih dapat terus mengalir dan tersalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

840