Himma Kota Bandung Siap Berkontribusi Di Bumi Pasundan

0
503

 

PERCIKANIMAN.ID – – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar (Himma) Kota Bandung resmi dilantik secara virtual, Sabtu (23/1/2021).

 

Pada acara tersebut, ada 19 pengurus yang dilantik langsung oleh Sekjen DPW Himma Jawa Barat, Dian R Gumelar, SH., MH. Selanjutnya, ia juga mengucapkan kebanggan atas lahirnya kader-kader MA yang baru.

 

Selain itu, turut hadir juga Penasehat Himma Kota Bandung sekaligus Ketua DPD Himma Kota Bandung, Abdul Azis S.Ag, serta Ketua Bidang SDM DPD MA Kota Bandung, Haroki Madani, M. T. Dalam sambutannya, Abdul Azis mengungkap bahwa proyeksi Himma selain untuk kaderisasi SDM Mathla’ul Anwar, juga diperuntukkan sebagai learning center dan teaching center

 

Untuk membekali para pengurus mengenai manajemen tim, dihadirkan pula Pandji Aziz Pratama, S.Sos. Ia menjelaskan bahwa setidaknya ada delapan tips membangun organisasi yang baru dibentuk.

 

Yakni adanya komunikasi yang terbuka di antara tim, meyakini anggota bahwa dirinya berharga dalam tim, membangun nilai-nilai dalam tim, serta menciptakan tujuan tim.

 

Lalu mengembangkan kapasitas diri setiap anggota dan memahami potensinya. Kemudian memberi reward untuk tim atas segala kontribusi, dan terakhir saling menguatkan untuk tetap konsisten menjaga kebersamaan tim. [ ]

Kiriman: Himma Kota Bandung

4

Red: admin

Editor: iman

903