Cara Mengenalkan Allah Pada Anak, Lakukan Hal Mudah Ini

0
65
Pondasi masyarakat dan negara dimulai dari keluarga. (ilustrasi foto: pixabay)

PERCIKANISLAM.ID – – Seorang anak memerlukan pendidikan atau bimbingan dari orangtuanya. Termasuk dalam pendidikan agama, khususnya aspek tauhidnya.

Anak akan menempuh jalan yang benar atau tidak tergantung bagaimana kedua orang tuanya memberikan pendidikan agama.

iklan

Oleh karena itu, wajib bagi orang tua mengajarkan pendidikan agama kepada sejak dini pada anak agar ia memilih agama yang benar.

Cara mengenalkan anak pada Allah bisa dimulai dari hal-hal yang sederhana, seperti sering membawa anak berkunjung ke masjid. Jelaskan padanya bahwa masjid adalah tempat kita menunaikan ibadah salat untuk mengenal Allah dan Allah akan mengenal anak kita.

Selain itu cara mengenalkan anak akan keberadaan Allah Swt adalah dengan mengenalkan ciptaan-Nya, misal tentang alam ini. Ceritakan bahwa gunung, bumi, matahari bahkan yang ada disekeliling kita yakni tanaman adalah ada yang menciptakan.

Beri penjelasan misalnya mobil saja ada yang menciptkan atau membuatnya. Maka demikian juga diri kita dan alam raya ini pastinya ada yang membuat atau menciptakannya yakni Allah Swt.

Ayah bunda bisa memilih metode yang lainnya sesuai dengan tingkat usia anak. Sebab, anak kecil atau balita dengan anak remaja pastinya mempunyai tingkat pemahaman yang berbeda. Selamat mencoba. [ ]

5

Redaksi: admin

Editor: iman

906