Sukses Gelar Musprov 2020, Persaudaraan Alumni 212 Hadir Di Jabar

0
27
Persaudaraan Alumni (PA) 212 Jabar menggelar Musyawarah Provonsi tahun 2020.

PERCIKANIMAN.ID – – Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Jawa Barat sukses menggelar acara Musyawarah Provinsi I (Musprov ) di Jatinangor Sumedang, Sabtu (3/10/2020). Dalam acara ini dirumuskan beberapa hal termasuk langkah dan agenda PA 212 yang akan datang.

Dalam sambutannya Ust Roinul Balad selaku Ketua Panitia Musprov I Jabar menyampaikan bahwa dirinya dan tim yang telah mendapat mandat dari Dewan Tanfidzi Nasional (DTN) diminta untuk segera terbentuk Dewan Tanfidzi Provinsi (DTP) yang kemudian bisa berlanjut terbentuknya Dewan Tanfidzi Kota/Kabupaten (DTK).

iklan

“Alhamdulillah, beberapa hari lalu kami silaturrahmi dengan ormas Islam, harokah, komunitas yang ada di Jabar termasuk dengan paguron dan para jawara. Semua merespon positif dan memberikan dukungan juga support untuk berbentuk PA 212 Jabar dan seluruh kota/kabupaten di Jabar,”jelasnya.

Ust Roin menambahkan jumlah peserta ada 132 orang dari 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat pada kesempatan ini sebagian besar perwakilannya bisa hadir dan siap mensukseskan PA 212.  Hadirnya perwakilan dari berbagai ormas Islam, harokah, komunitas dakwah dan para jawara ini menjadi salah satu bentuk komitmen dan kesungguhan serta dukungan yang nyata.

“Mari kita bangun kembali ikhuwah dan selalu berjamaah agar pertolongan Allah selalu dekat dan Allah ridhoi,”ajaknya.

Sementara itu KH Abdul Qohar  selaku Ketua Bidang Keorganisasi DTN PA 212 dalam sambutannya menyampaikan bahwa terbentuknya PA 212 adalah salah satu bentuk wujud syukur kepada Allah Swt yakni syukur atas karunia Allah berupa ukhuwah.

“Momen 2 Desember 2016 yang lalu adalah salah satu karunia terbesar yang Allah turunkan kepada bangsa Indonesia khususnya ummat Islam, dimana ummat Islam yang tergabung dalam akidah dan ukhuwah bersatu melawan kedzaliman di negeri ini,”ungkapnya.

Untuk itu, sambung Kyai Qohar, nikmat yang besar tersebut harus terus disyukuri dan terus dijaga dimana salah satunya dengan berukhuwah dalam PA 212. Ia menambahkan aksi dan momen 212 yang mengesampingkan berbedaan suku, bahasa bahkan ormas namun mampu menyatu dalam ukhuwah.

“Semangat inilah yang harus terus dilanjutkan, dijaga, di pupuk dan dibesarkan untuk kepentingan dan tujuan yang lebih besar lagi. Semoga Allah senantiasa menyertai dan meridhoi langkah kita,”pungkasnya.

Dalam kesempatan ini atas dasar musyawarah berhasil dipilih 8 orang perwakilan yang akan diusulkan untuk menjadi pengurus inti DTP PA 212 Jabar yaitu:

  1. Ustadz Muhammad Roinul Balad, S.Sos.I
  2. Ustadz Abdul Hadi
  3. Ustadz Maulana Firdaus, S.H
  4. Asep Sopian
  5. Ustadz Zulhayadi
  6. Ustadz Endang Mulyana
  7. Habi Kamil Assagaf
  8. Zamzam Nurzaman

Acara Musprov I PA 212 Jabar ini juga dihadiri Sekjen DTN Ketua Umum DTN PA 212 KH.Slamet Ma’arif. Acara berjalan sukses dengan tetap mengedepan protokol kesehatan ditengah pandemic Covid 19 dimana semua peserta tetap memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. [ ]

5

Rep: iman

Editor: admin

907